Sukses

Harga Daging Terpantau Tetap Meski Harga BBM Naik

Harga daging jenis sirloin dijual dengan harga Rp 95 ribu per kilogram (kg) dan tenderloin seharga Rp 110 ribu per kg.

Liputan6.com, Jakarta - Pedagang pasar tradisional menilai harga daging sapi terpantau stabil saat ini. Harga daging jenis sirloin dijual dengan harga Rp 95 ribu per kilogram (kg) dan tenderloin seharga Rp 110 ribu per kg.

Paiman (55) salah satu pedagang mengatakan, harga tesebut tidak berubah terhitung dari sebulan yang lalu. "Nggak ada yang naik. Masih sama. Nggak berubah dari sebulan," katanya kepada Liputan6.com di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (9/3/2015).

Lebih lanjut, dia mengatakan harga tersebut juga tak bergerak kendati harga bahan bakar minyak (BBM) naik turun. Pemerintah menaikkan harga BBM sebesar Rp 1.000 sampai Rp 2.000 per liter. 

"BBM naik juga nggak naik, nggak bisa dinaikin juga. Kalau mau naik Rp 1.000 tapi jarang-jarang ada yang mau,"tambahnya.

Pedagang lain, Hadi (49), mengamini hal serupa jika harga daging saat ini belum mengalami perubahan. "Masih biasa,  wajar, nggak ada perubahan, pasar normal," katanya.

Hadi mengatakan, di tempatnya sirloin dijual dengan harga Rp 98 ribu per kg. Sedangkan tenderloin Rp 120 ribu per kg. "Harganya sama, daya beli aja yang kurang. Segitu-gitu aja," tandasnya.

Berikut pantauan harga di pasar:

Sirloin Rp 95 ribu per kg
Tenderloin Rp 110 ribu per kg
Ati Rp 60 ribu per kg
Babat iso Rp 20 ribu per kg
Paru Rp 60 ribu per kg
Jantung Rp 60 ribu per kg
Usus Rp 20 ribu per kg
Ekor Rp 80 ribu per kg. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini