Sukses

Top 5 Bisnis: 5 Daerah Pemasok TKI Terbanyak Jadi Perhatian

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada edisi Senin 9 Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Mengadu nasib ke luar negeri menjadi pilihan terbaik saat tak memiliki pendidikan dan keterampilan yang memadai. Setiap tahunnya, ratusan ribu warga negara Indonesia (WNI) yang terbang keluar negeri menjadi Tenaga Kerja Indonesia.

Dari sejumlah daerah yang ada di Indonesia, terdapat lima daerah yang paling banyak memasok TKI. Indramayu tercatat sebagai daerah yang paling banyak mengirimkan TKI ke luar negeri hingga akhir Januari 2015. Kemudian disusul Lombok Timur, Cirebon, Cilacap dan Lombok Tengah.

Artikel 5 Daerah Pemasok TKI Terbanyak ke Luar Negeri telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada edisi Senin (9/3/2015).

Ingin tahu artikel mana saja yang telah menarik perhatian pembaca?, berikut artikel pilihannya:

1. 5 Daerah Pemasok TKI Terbanyak ke Luar Negeri

Mengadu nasib ke luar negeri menjadi pilihan terbaik saat tak memiliki pendidikan dan keterampilan yang memadai. Setiap tahunnya, ratusan ribu warga negara Indonesia (WNI) yang terbang keluar negeri menjadi Tenaga Kerja Indonesia.

Dari sejumlah daerah yang ada di Indonesia, terdapat lima daerah yang paling banyak memasok TKI. Indramayu tercatat sebagai daerah yang paling banyak mengirimkan TKI ke luar negeri hingga akhir Januari 2015. Kemudian disusul Lombok Timur, Cirebon, Cilacap dan Lombok Tengah.

2. Blok Mahakam Dicaplok Pertamina, RI Bakal Untung?

PT Pertamina (Persero) menyatakan kesiapannya mengambilalih pengelolaan Blok Mahakam, Kalimantan Timur pada 2017. Namun Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagyo menuntut Badan Usaha Milik Negara (BUMN) migas tersebut memiliki persiapan matang dari segala aspek.

3. Berkunjung ke Aceh, Presiden Jokowi Mengenang Masa Mudanya

Aceh menjadi salah satu daerah yang selalu dikenang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jauh sebelum ia menduduki jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia, Jokowi sempat meniti karir sebagai karyawan di PT kraft Aceh (Persero) yang harus membuatnya tinggal di Aceh selama beberapa bulan.

4. Presiden Jokowi Resmikan Terminal Regasifikasi Arun di Aceh

Presiden Joko Widodo akan meresmikan terminal pengolahan gas alam cair (Liquefied natural gas/LNG) Arun Aceh, yang dioperasikan cucu usaha PT Pertamina (Persero) yaitu PT Perta Arun Gas.

Setelah diresmikan, terminal Regasifikasi dan Penerimaan LNG Arun akan beroperasi normal, memproses regasifikasi awal, satu kargo LNG, yang  telah diterima sejak 19 Februari 2015 lalu dari fasilitas Tangguh LNG di Papua.

5. Arab Saudi Habiskan Rp 84 Triliun Buat Beli Senjata Militer

Senjata militer merupakan salah satu perangkat wajib yang harus dimiliki sebuah negara untuk mempertahankan wilayahnya. Sepanjang tahun lalu, Arab Saudi menjadi importir senjata terbesar di dunia dan melampaui India yang pada 2013 berada di posisi pertama. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini