Sukses

Top 5 Bisnis: Tips Amankan Rekening dari Pembobolan Paling Dicari

Rekening nasabah, konsumen atau investor ‎terkuras karena modus yang digunakan para pelaku kian canggih.

Liputan6.com, Jakarta- Kecanggihan teknologi di bidang perbankan juga diikuti peningkatan modus kejahatan keuangan yang menghantuinya. Bila dulu kita mengenal adanya pencurian uang dari rumah ke rumah, hal serupa juga terjadi di era modern ini.

Bedanya, pencurian dilakukan langsung melalui bank penyimpan uang, yang seharunya menjadi lokasi paling aman bagi masyarakat mengamankan keuangan mereka.

Rekening nasabah, konsumen atau investor ‎terkuras karena modus yang digunakan para pelaku kian canggih. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun memberikan tips bagaimana terhindar dari aksi ini.

Sontak, artikel tentanng tips terhindari dari pembobolan rekening bank ini menjadi yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com. Berikut daftar lengkapnya, Rabu (11/3/2015):

1. Ini Tips Terhindar dari Pembobolan Rekening Bank

Kejahatan via internet semakin marak. Rekening nasabah, konsumen atau investor ‎terkuras karena modus yang digunakan para pelaku kian canggih. Konsumen atau investor harus lebih waspada saat melakukan transaksi keuangan.

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kusumaningtuti S. Soetiono mengatakan, pihaknya kebanjiran pengaduan soal kejahatan internet menerpa konsumen dan lembaga keuangan. Uang jutaan bahkan miliaran rupiah yang ada di rekening nasabah atau investor raib seketika .

2. Setiap Rupiah Melemah 100 per Dolar AS, RI Untung Rp 2,3 Triliun

Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro mengungkapkan pelemahan nilai tukar rupiah membawa berkah bagi anggaran negara. Pasalnya, pelemahan tersebut akan memberikan surplus dalam neraca perdagangan.

Dalam Konferensi Pers Perkembangan Ekonomi Terkini di Gedung Frans Weda Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (10/3/2015), Bambang mengungkapkan, setiap rupiah melemah akan memberikan keuntungkan.  "Pelemahan Rp 100 per dolar Amerika Serikat (AS) dalam kurs kita, justru akan menciptakan tambahan surplus ke anggaran. Jadi pelemahan tidak membahayakan anggaran," ungkap dia.

3. Ini 4 Alasan Orang Punya Ide Gila Lebih Sukses

Kesuksesan merupakan hal gila yang seringkali dicapai dengan cara-cara yang tak biasa dan seringkali terdengar aneh. Tak heran jika orang-orang normal yang bekerja keras jarang sekali bisa sukses.

Selama ini, orang-orang dengan ide gila cenderung lebih mudah sukses. Pasalnya, mereka memiliki target-target hebat dan mampu fokus pada tujuan tersebut.

Tengok saja Steve Jobs, banyak orang berpikir idenya gila dan bagaimana Jack Ma dengan idenya disebut sebagai orang gila.

4. Ini Strategi Pemerintah Jokowi Bikin Rupiah Perkasa

 Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus melemah seiring dengan rencana kenaikan suku bunga acuan The Fed. Untuk kembali mengangkat rupiah, bukan perkara mudah. Pemerintah perlu kerja keras dengan menjalankan berbagai strategi jitu.

Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro mengaku, tidak ada cara instan untuk memperkuat kurs rupiah terhadap dolar AS. Namun pihaknya telah menyiapkan kebijakan langsung dan tidak langsung yang akan memperkecil defisit transaksi berjalan.

5. Biaya Hidup di Kota Ini Termurah di Dunia

Perusahaan analisa perekonomian asal Inggris, Economic Intelligence Unit (EIU) baru saja meluncurkan hasil survei global terbarunya yang bertajuk `Worldwide Cost of Living 2015`. Hasilnya, Bengaluru, India didaulat sebagai kota dengan biaya hidup paling murah di dunia.
 
Mengutip laman profit.ndtv.com, Selasa (10/3/2015), terdapat empat kota asal India yang masuk ke dalam 10 besar kota termurah di dunia. Sementara Singapura masih berjaya sebagai kota dengan biaya hidup termahal di dunia.(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini