Sukses

Micky Jagtiani, Tukang Bersih-bersih Hotel yang Jadi Miliarder

Setelah sempat menjadi tukang bersih-bersih kamar hotel dan sopir taksi, Micky Jagtiani kini jadi salah satu orang terkaya dunia.

Liputan6.com, New York - Kerja keras dan jiwa pantang menyerah seringkali dibutuhkan sebagai dua ramuan utama untuk membangun kesuksesan besar di masa depan. Begitulah yang dilakukan Micky Jagtiani untuk menembus gerbang kesuksesan dan menjadi salah satu orang terkaya dunia sekarang ini.

Mengutip laman Forbes, Sabtu (13/3/2015), pria kelahiran 15 Agustus 1952 ini ternyata pernah melakukan pekerjaan berat di masa mudanya. Pria kelahiran 1952 ini pernah sekolah di Madras, Mumbai, dan Beirut hingga akhirnya pindah ke London.

Di sana dia sempat masuk ke perguruan tinggi untuk belajar ekonomi. Namun tanpa alasan yang jelas dia keluar dari sekolahnya.

Setelah putus sekolah, Jagtiani lantas mulai melakukan sejumlah pekerjaan berat. Berusaha memenuhi kebutuhan hariannya di London, Jagtiani menjadi tukang bersih-bersih di sebuah hotel.

Dia juga menjadi sopir taksi di London selama beberapa waktu. Tapi dia akhirnya kembali ke Bahrain untuk membantu bisnis milik keluarga.

Jagtiani lantas harus menahkodai perusahaan sendirian setelah ayah, ibu dan kakaknya meninggal bersamaan dalam satu tahun yang sama. Usaha produk bayi dan keluarga itu berkembang pesat di tangan Jagtiani.

Kini pemuda yang pernah bertugas membersihkan hotel di London tersebut telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$ 5,2 miliar. Dia juga berhasil mendirikan lebih dari 1.900 toko di Timur Tengah, Afrika, dan India. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini