Sukses

3 Rahasia yang Bikin Orang Kaya Makin Tajir

Orang kaya dan sukses juga memiliki sejumlah kebiasaan serta sikap yang jarang dilakukan orang biasa. Apa saja?

Liputan6.com, New York - Ungkapan kaya hingga tujuh turunan tampaknya muncul lantaran terlalu banyak fenomena di mana orang kaya selalu mampu menambah kekayaannya dari waktu ke waktu. Banyak yang mengatakan, orang kaya berhasil menjadi semakin kaya lantaran bisnisnya memang menguntungkan.

Tapi apa jadinya sebuah bisnis jika tidak digarap dengan kerja keras secara serius. Di luar semua itu, orang kaya dan sukses juga memiliki sejumlah kebiasaan serta sikap yang jarang dilakukan orang biasa.

Tak heran, jika kesuksesannya senantiasa bertambah. Berikut tiga rahasia yang bikin orang kaya makin tajir seperti dikutip dari inspire.com, Sabtu (14/3/2015):

1. Orang kaya terobsesi dengan kesuksesan

Orang pada umumnya percaya bahwa obsesi merupakan kata yang buruk. Faktanya, orang kaya memiliki obsesi yang sehat untuk mencapai apa yang mereka inginkan, termasuk uang.

Materialisme hanya bagian dari motivasi mereka. Orang kaya melihat bisnis dan hidup sebagai permainan di mana mereka selalu ingin menang.

Obsesi yang luar biasa. Alasan itu yang kemudian membuat orang kaya dengan mudah menjadi semakin kaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Orang kaya fokus hasilkan uang

Biasanya, orang kaya memfokuskan seluruh perhatiannya utnuk menghasilkan uang dengan sejumlah kegiatan yang bisa dinikmatinya. Bahkan saat sedang melakukan hobinya, orang kaya masih bisa menghasilkan uang.

Orang kaya juga memiliki gagasan-gagasan produktif untuk terus menghasilkan uang. Uniknya, orang kaya selalu memilih kegiatan yang diinginkan yang membuatnya bahagia.

3. Hidup terstruktur

Kebanyakan orang kaya bergerak berdasarkan rencana dan selalu memiliki tujuan yang jelas. Itulah yang membuat hidupnya selalu terasa nyaman.

Di malam hari, mereka menyusun rencana bisnis dan kerja dan mengeksekusinya sehari ke depan. Orang kaya dan sukses biasanya merupakan pemikir yang kritis dan tahu bagaimaa setiap tahapan menunju sukses harus dilakukan.

Mereka juga berani mengambil risiko untuk berbagai peluang yang menguntungkan. Mereka sering gagal, tapi kesuksesan lebih sering direguknya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini