Sukses

Sukses Bukan Cuma Soal Uang dan Jabatan

Salah satu orang terkaya di dunia, John Paul Dejoria mengaku kesuksesan bukan cuma soal uang dan jabatan

Liputan6.com, New York - Harta berlimpah serta jabatan yang tinggi seringkali menjadi tanda kesuksesan seseorang. Pengusaha handal yang telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia, John Paul DeJoria justru menganggap paradigma tersebut keliru.

"Sukses bukan seberapa banyak uang yang Anda miliki. Sukses bukan seberapa tinggi jabatan Anda sekarang," katanya seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (13/3/2015).

Menurutnya, yang membedakan orang sukses dan tidak adalah orang sukses melakukan banyak hal yang orang biasa tidak mau lakukan. Tak heran jika
pemilik perusahaan produk shampo Paul Mitchell ini memiliki persepsi berbeda tentang arti kesuksesan.

"Sukses adalah seberapa baik Anda melakukan pekerjaan Anda saat tak ada satupun orang yang melihat," tegasnya.

Dia lantas menceritakan bagaimana dirinya bekerja hingga larut malam di sebuah laundry (tempat pencucian pakaian) saat masih berusia 16 tahun. Dia mengaku bekerja hingga berjam-jam tapi tetap merasa bahagia.

"Saya menempelkan struk laundry pelanggan, menggantungkan baju yang telah dicuci hingga mengepel lantai tanpa debu sedikit pun. Saya melakukannya di malam hari saat orang lain telah pulang," kisahnya.

Kini DeJoria bukan lagi pekerja biasa di tempat laundry. Dia telah menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia yang mencetak sukses karena kerja keras yang tulus tanpa pamrih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini