Sukses

Sejumlah Menteri Jokowi Hadiri Rapat Paket Kebijakan Ekonomi

Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoli mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan jumlah payung hukum yang akan dibentuk untuk paket kebijakan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait finalisasi paket kebijakan ekonomi untuk stabilisasi rupiah.

Salah satu menteri yang hadir dalam rapat tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Ia membenarkan, hal tersebut. Namun dirinya berkepentingan dalam sektor bio diesel.

"Iya (bahas paket kebijakan) Kalau bagian saya bio diesel, itu saja. Nanti deh, belum mulai," ujar Sudirman di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Namun dia menyatakan akan ada hal yang dibahas dalam rakor kali ini.

"Sebetulnya sih kalau undangannya banyak. Masalah perubahan-perubahan. Kalau bunyi undangannya begitu. Macam- macam, migas ada, penyatuan BUMN. Seperti itu," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Hukum Dan HAM Yasona Laoli mengatakan, dirinya belum bisa memastikan jumlah payung hukum yang akan dibentuk oleh pemerintah untuk paket kebijakan.

"Belum tahu payung hukum yang mau dikeluarkan berapa, kami lihat dulu terutama yang pembebasan visa," ujar Yasona.

Selain ketiga menteri tersebut, beberapa menteri juga terlihat telah hadir seperti Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.