Sukses

Rizal Ramli Jadi Komisaris Utama BNI

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan BNI memutuskan menggantikan susunan direksi dan komisaris.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memutuskan Achmad Baiquni sebagai Direktur Utama menggantikan Gatot M. Suwondo. Hal itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini.
‎

"Bapak Achmad Baiquni menggantikan saya menjadi Direktur Utama BNI. Beliau sebelumnya menjabat Direktur di BRI‎," kata Gatot di Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Penggantian Gatot ini mengingat masa jabatannya yang sudah habis setelah diangkat dalam RUPS pada 6 Februari 2008. Sebelumnya, Achmad Baiquni  menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Tak hanya Gatot yang diganti, RUPS juga merombak‎ beberapa jajaran direksi Bank yang berlogo angka 46 tersebut.

Untuk Wakil Direktur Utama dijabat oleh Suprajarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur BRI, sedangkan posisi direktur BNI lainnya adalah Rico Rizal Budidarmo, Herry Sidharta, Adi Sulistyowati, Bob Tyasika Ananta, Anggoro Eko Cahyo, Imam Budi Sarjito, dan Sutanto‎.

M‎ereka menggantikan Felia Salim (Wakil Dirut), Yap Tjay Soen (Direktur Keuangan), Krisna R.Suparto (Direktur Business Banking), Ahdi Jumhari Ludin (Direktur Hukum dan Kepatuhan), Suswoko Singoastro (Direktur Treasuri). Untuk komisaris, RUPST juga menunjuk Mantan Menteri Ekonomi RI, Rizal Ramli menggantikan Peter B.S. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.