Sukses

Dua Petinggi BRI Hijrah ke BNI

Dirut Bank BNI yang baru Achmad Baiquni sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan di BRI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) telah memiliki pimpinan baru yaitu Achmad Baiquni sebagai Direktur Utama menggantikan Gatot M Suwondo.

Achmad Baiquni sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan bank BUMN lainnya yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk,

Tak hanya Acmad Baiquni, BRI juga mengirimkan petinggi lainnya ke BNI, yaitu‎ Suprajarto sebagai Wakil Direktur Utama menemani Achmad Baiquni. Suprajarto sebelumnya di BRI menjabat sebagai Direktur Jaringan dan Layanan.

Dengan begitu maka terdapat dua petinggi BRI yang diamanahkan untuk memimpin Bank yang berlogo 46 itu. Bersamaan dengan itu, saat ini ada tiga posisi Direksi di BRI yang kosong setelah sebelumnya,‎ Sulaiman Arif Arianto yang di BRI menjabat sebagai Direktur Bisnis UKM kini menjadi Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan dari Menteri BUMN Rini Soemarno menugaskan para petinggi BRI untuk memimpin bank-bank BUMN lain seperti Bank Mandiri dan BNI.

Sebelumnya, ‎dalam RUPS BNI juga memutuskan perombakan direksi lainnya. Dimana jajaran direksi baru yang terpilih adalah Rico Rizal Budidarmo, Herry Sidharta, Adi Sulistyowati, Bob Tyasika Ananta, Anggoro Eko Cahyo, Imam Budi Sarjito, dan Sutanto‎.

M‎ereka menggantikan Feria Salim (Wakil Dirut), Yap Tjay Soen (Direktur Keuangan), Krisna R.Suparto (Direktur Business Banking), Ahdi Jumhari Ludin (Direktur Hukum dan Kepatuhan), Suswoko Singoastro (Direktur Treasuri).

Dalam hal Komisaris, RUPS juga menunjuk Mantan Menteri Ekonomi RI, Rizal Ramli menggantikan Peter B Stok. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini