Sukses

3 Fakta Menarik Tentang Arti Sebuah Kesuksesan

Apakah Anda memahami apa arti kesuksesan yang sesungguhnya? Ini 3 fakta menarik tentang arti sebuah kesukesan yang bisa Anda amati.

Liputan6.com, Jakarta - Tentu saja setiap orang ingin menjadi sosok yang sukses. Masalahnya, apakah Anda memahami apa arti kesuksesan yang sesungguhnya. Meski identik dengan harta dan tahta, ternyata setiap orang dapat sukses sesuai dengan definisinya masing-masing. Tanpa harta berlimpah, Anda masih bisa merasa sukses dengan mudah.

Ingat, kesuksesan dapat datang dengan bentuk yang bervariasi dan cenderung subjektif. Berikut tiga fakta mengejutkan tentang arti sebuah kesuksesan seperti dikutip dari Career Realism, Rabu (18/3/2015):

1. Kesuksesan merupakan hal yang subjektif

Kebanyakan orang sangat terobsesi dengan makna kesuksesan berdasarkan persepsi orang lain. Pada akhirnya, Anda tidak memiliki tujuan atau target sendiri yang menggambarkan kesuksesan pribadi.

Kesuksesan merupakan hal yang sangat subjektif. Definisi kesuksesan dapat berbeda antara satu orang dengan yang lain. Memiliki makna kesuksesan sendiri tak salah, itu hanya berarti Anda miliki tujuan dan mimpi yang berbeda dengan orang lain.

Anda dapat mendefinisikan arti sukses. Jangan pernah mencoba hidup dengan versi sukses orang lain. Anda tak akan pernah bahagia dan puas mengandalkan definisi sukses orang lain.

2. Jatuh bukan berarti gagal

Setiap orang pasti pernah merasakan gagal melakukan sesuatu. Tapi ingat, melakukan kesalahan bukan berarti Anda tak akan pernah mencapai sukses.

Jadikan kesalahan tersebut sebagai pembelajaran mencapai kesuksesan. Banyak orang meraih kesuksesannya karena belajar dari pengalaman dan terus mendorong dirinya untuk maju.

Mereka tidak pernah menyerah dan selalu berusaha mencapai kesuksesan.

3. Kesuksesan tergantung pada diri sendiri

Tak akan pernah ada orang yang bisa membuat Anda sukses, bahkan saat Anda memiliki orang kaya dan terkenal. Meski Anda mendapatkan gaji besar dengan pekerjaan hebat, belum tentu Anda merasa sukses.

Hanya diri Anda sendiri yang dapat menentukan arti kesuksesan pribadi dan bekerja keras berusaha mencapainya. Anda harus menjadi orang yang berusaha melalui berbagai proses demi kepuasan dan kesuksesan baik saat berkarir maupun berbisnis. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini