Sukses

Rasakan Sensasi di Sublimotion, Sekali Makan Bayar Rp 24 Juta

Liputan6.com, Lisabon - Kreativitas di dunia kuliner tampak tak ada habisnya. Bukan hanya menambah cita rasa makanan, para pemilik restoran juga mengembangkan berbagai inovasi yang dapat membuat pengunjungnya merasakan sensasi berbeda saat menikmati hidangan di tempatnya.

Sulimotion, merupakan restoran terbaru dari Spanyol yang dapat mempermainkan perasaan para pengunjungnya saat makan.Berlokasi di Hard Rock Hotel Ibiza, Sublimotion merupakan salah satu dari restoran berkelas internasional yang memberikan pengalaman teatrikal pada para pengunjung.

Dengan biaya 1.250 pound sterling atau Rp 24,25 juta, pemilik restoran mengatakan, pihaknya dapat mengirim para pengunjung ke dunia lain. Restoran tersebut juga dapat menghadirkan suasana yang berbeda setiap saat pengunjung datang. (Kurs: Rp 19.400/pound sterling)

Bagaimana tidak, saat makan di restoran Sublimotion, temperatur, tingkat kelembaban, bahkan aroma ruangan dapat berganti-ganti sesuai dengan setiap menu yang disajikan. Tak ketinggalan, musik yang digaungkan juga ikut berganti-ganti memberikan sensasi yang berbeda pada setiap menu masakan.

Berikut ulasan singkat mengenai Sublimotion seperti dikutip dari oddee.com, The telegraph, Business Insider dan sejumlah sumber lain, Rabu (18/3/2015):

1 dari 4 halaman

Selanjutnya

Suasana restoran

Setiap pengunjung yang mampu membayar Rp 24,25 juta untuk sekali makan di Sublimotion mengaku merasakan gejolak dan sesnsai yang luar biasa. Para pengunjung harus naik lift barang menuju sebuah meja komunal dengan satu lampu di atasnya.

Meja dan dinding bagaikan kanvas kosong  yang nantinya berfungsi memainkan cahaya guna membangun atmosfir restoran. Ruangan tersebut tanpa jendela dengan suhu yang berubah sesuai dengan pesanan menu pengunjung.

Makanan juga disajikan dengan cara yang amat berbeda. Para pengunjung membuat cocktail Bloody Mary sendiri menggunakan tabung yang disajikan dalam sebuah buku besar. Miinyak zaitun yang beku karna nitrogen juga ditambahkan pada roti dan tomal dengan sentuhan modern yang tak biasa di atas piring tradisional Spanyol.

Lebih dari itu, makanan penutup disajikan dengan piring melayang yang membuat para pengunjung harus bersabar agar bisa mengkonsumsinya.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Restoran termahal di dunia

Restoran di salah satu kota Spanyol ini dikatakan sebagai yang termahal di dunia karena harganya yang memang sangat fantastis. Pihak restoran memasang tarif Rp 24,25 juta untuk setiap pengunjung yang ingin merasakan sensasi makan di tempatnya.

Setiap pengunjung dapat menikmati 20 menu makanan utama setiap kali berkunjung ke Sublimotion. Tapi bukan itu saja yang menjadi variabel mahal dalam pengalaman hidup super mahal tersebut.

Pasalnya, perasaan para pengunjung juga dapat bergejolak seiring dengan aroma, suhu, kelembaban ruangan dan musik yang berganti-ganti. Setiap malam, Sublimotion hanya akan melayani 12 pengunjung mulai dari menampilkan contoh makanan dan memberikan penawaran.


3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Sensasi makan di Sublimotion

Meja panjang restoran juga tampak seperti kanvas yang dihiasai berbagai jenis lampu dan cahaya yang bervariasi. Layar-layar tersebut dipantulkan dalam momen yang berbeda setiap kali makanan di sajikan.

Restoran itu menggunakan teknologi tinggi untuk membuat para pengunjungnya serasa sedang berada di dunia lain. Pengunjung dapat merasakan suasana di Kutub Utara di mana mereka akan merasakan makanan dingin nyaris beku.

Pengunjung juga dapat melihat bentuk makanannya di dalam gundukan es. Tak hanya itu, Anda dapat merasakan bagaimana aroma mawar yang kental meleleh secara perlahan dari piring para pengunjung.

Paco Roncero, sang koki memang terkenal sebagai koki masakan Spanuol paling handal. Restoran yang terletak di Hard Rock Hotel itu juga siap menerima pesanan makanan dari para tamu hotel. (Sis/Ndw)

Artikel Selanjutnya
Kaum Jakarta, Restoran Sekaligus Galeri Seni yang Kaya Sejarah
Artikel Selanjutnya
Unik, Pizza dari Yogyakarta Ini Gunakan Tungku Kayu