Sukses

Banyak Kursi Kosong, BRI Bakal Tunjuk Direksi Baru

BRI hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mengisi posisi kosong di jajaran direksi bank BUMN tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mengisi posisi kosong di jajaran direksi bank BUMN tersebut.

Hal itu dilakukan mengingat beberapa petinggi BRI telah ditugaskan untuk memimpin BUMN lain seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT PLN (Persero) dan Perum Bulog.

RUPS dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB di Kantor Pusat BRI di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

BRI sampai saat ini masih dipimpin oleh Asmawi Syam yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut BRI pasca ditinggalkan Sofyan Basir ke PT PLN (Persero) pada awal tahun 2015.

Sebelumnya, dalam RUPS PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. telah menunjuk pimpinan baru yaitu Achmad Baiquni sebagai Direktur Utama menggantikan Gatot M Suwondo.

Achmad Baiquni sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan bank BUMN lainnya yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk,

Tak hanya Acmad Baiquni, BRI juga mengirimkan petinggi lainnya ke BNI, yaitu‎ Suprajarto sebagai Wakil Direktur Utama menemani Achmad Baiquni. Suprajarto sebelumnya di BRI menjabat sebagai Direktur Jaringan dan Layanan. Dengan begitu maka terdapat dua petinggi BRI yang diamanahkan untuk memimpin Bank yang berlogo 46 itu.

Dua posisi kosong lainnya ditinggalkan Sulaiman Arif Arianto yang di BRI menjabat sebagai Direktur Bisnis UKM kini menjadi Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Lenny Sugihat yang didapuk menjadi Direktur Utama Perum Bulog.‎ (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini