Sukses

3 Pabrik Keramik Dapat Pasokan Gas PGN

Kerjasama tersebut dapat memperkuat daya saing industri dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memasok gas untuk memenuhi kebutuhan tiga pabrik keramik sebagai upaya memperkuat daya saing industri dalam negeri.

Pemasokan gas tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama pemanfaatan gas bumi dengan tiga perusahaan di sektor industri keramik yaitu PT Platinum Ceramics, PT Sinar Karya Duta Abadi dan PT Jui Shin Indonesia.

Perjanjian dengan tiga perusahaan keramik tersebut meliputi Amandemen Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan PT Platinum Ceramics, PJBG dengan PT Sinar Karya Duta Abadi dan Memorandum Of Understanding (MOU) penyaluran gas dengan PT Jui Shin Indonesia.

Direktur Pengusahaan PGN, Jobi Triananda Hasjim mengatakan kerjasama tersebut dapat memperkuat daya saing industri dalam negeri, khususnya industri keramik, melalui pemanfaatan gas bumi sebagai energi yang efisien, ramah lingkungan dan aman.

“Sebagai BUMN, PGN secara konsisten mendukung tumbuh dan berkembangnya industri di dalam negeri melalui pemanfaatan gas bumi," kata Jobi di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Menurut Jobi, PGN akan terus mendorong pemanfaatan gas bumi di Indonesia untuk berbagai segmen mulai industri, transportasi, komersial, UKM dan rumah tangga.

Hingga akhir  2014, jumlah pelanggan PGN di sektor industri keramik mencapai 796 pelanggan dengan total volume lebih dari 940 juta meter kubik.

“Komitmen Perseroan untuk memasok gas bumi di sektor industri, merupakan dukungan terhadap upaya pemerataan perekonomian di Indonesia," pungkasnya.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.