Sukses

6 Prinsip Memecat Karyawan yang Tidak Cocok

Lebih baik saya kasih uang pensiun lebih untuk orang yang tidak tepat, daripada saya pertahankan tidak menghasilkan untuk perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Lebih baik saya kasih uang pensiun lebih untuk orang yang tidak tepat, daripada saya pertahankan tidak menghasilkan untuk perusahaan. Karena prinsip untuk membuat perusahaan yang tumbuh tiga kali lipat dalam 15 tahun itu, adanya orang yang tepat dalam perusahaannya.

Berikut ada enam prinsip untuk mengeluarkan orang yang tidak tepat, yaitu:

1. Keras kepala, hati yang lembut. Pegang prinsip sampaikan dengan baik

2. Pakai cara Good Guy dan Bad Guy. Anda jadi Good Guy, manajemen jadi Bad Guy.

3. Beri pesangon lebih, bila perlu dari kantong pribadi.

4. Sampaikan yang positif dari yang bersangkutan bukan yang negatif.

5. Minta yang bersangkutan terima kasih. Entah dua minggu, dua bulan atau 20 tahun bila ternyata kehidupan yang bersangkutan lebih baik di luar perusahaan.

6. Kita harus punya pikiran bahwa dari pada disiksa di tempat kita sakit hati dan sakit fisik, bonus tidak diberi, gaji tidak dinaikkan, lebih baik dilepas, dengan doa restu nasibnya menjadi lebih baik di luar sana.

Semoga ini membantu untuk Anda yang ingin memecat karyawannya. Jangan beranggapan kalau memecat adalah tindakan yang menyedihkan, namun berikan semangat jika ketika mereka dikeluarkan akan bernasib berbeda dibandingkan masih kerja di perusahaan tersebut.

Anda jugaharus baca: Cara Mencari Mentor yang Tepat untuk Kesuksesan Kita.

Artikel dari Laruno.com

Motivator Tung Desem Waringin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini