Sukses

BTN Sebar Dividen Rp 220 Miliar

RUPST BTN memutuskan pembagian dividen bagi para pemegang saham sebesar Rp 220 miliar dari laba tahun buku 2014.

Liputan6.com, Jakarta -  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemgang Saham Tahunan (RUPST) telah memutuskan pembagian dividen bagi para pemegang saham sebesar Rp 220 miliar dari laba tahun buku 2014.

Direktur Utama BTN, Maryono mengungkapkan besaran dividen yang dibagikan tersebut setara dengan 20 persen dari total laba tahun 2014 sebesar Rp 1,1 triliun.

"Untuk pembayarannya akan dilakukan paling lambat 30 hari setelah disepakati pemegang saham," kata Maryono di kantornya, Selasa (24/3/2015).

‎Maryono menambahkan, harga saham BBTN selama 2014 meningkat sebesar 39 persen dari harga penutupan per 31 Desember 2013 sebesar Rp 870 menjadi Rp 1.205 per saham.

Pertumbuhan tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama tahun 2014 yang sebesar 21 persen.

Tidak hanya itu, dalam RUPST BTN juga memutuskan perombakan jajaran Dewan Komisaris dan Direksi perseroan. Sukardi Rinakit ditunjuk sebagai Komisaris Utama dan Maryono masih dipertahankan di posisi Direktur Utama.

Adapun komisaris yang diberhentikan‎ yaitu‎ Mardiasmo yang sebelumnya menjadi Komisaris Utama. Selain itu juga‎ memberhentikan Herman Hidayat yang telah diangkat menjadi Direksi Bulog. Lalu juga Maulana Ibrahim, dan Sahala Lumban Gaol.‎

Sementara itu, untuk jajaran Direksi, RUPST masih mempercayakan posisi Direktur Utama ke Maryono.‎ Sedangkan direksi lainnya yang diberhentikan adalah ‎Hulmansyah dan Rico Rizal‎.

Berikut Jajaran Komisaris dan Direksi Baru BTN:

Komisaris Utama: Sukardi Rinakit
Komisaris: Kamaruddin Sjam
Komisaris: Amanah Abdulkadir
Komisaris: Agung Kuswandono
Komisaris: Lucky Fathul Aziz
Komisaris: Catherinawati Hadiman
Komisaris: Arie Coerniadi

‎Direktur Utama: Maryono
DIrektur: Irman Alvian Zahiruddin
Direktur: Mansyur Syamsuri Nasution
Direktur: Adi Setianto
Direktur: Sis Apik Wijayanto
Direktur: Sulis Soedoko
Direktur: Oni Febriyanto

(Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.