Sukses

Sepi Sentimen, IHSG Berpotensi Melemah

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.412-5.471 pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan saham Rabu (25/3/2015) seiring minim sentimen dari domestik.

Analis PT Trimegah Securities Tbk, Gina N. Nasution menuturkan, IHSG akan cenderung melemah didorong dari aksi ambil untung di bursa saham. Gina mengatakan, saat ini cenderung minim sentimen dari dalam negeri untuk mengangkat IHSG.

Namun, gerak bursa saham global akan mempengaruhi laju IHSG. Hal itu mengingat pemerintah Amerika Serikat (AS) akan merilis data ekonomi inflasi dan penjualan rumah.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.412-5.471 pada perdagangan saham Rabu pekan ini," ujar Gina, saat dihubungi Liputan6.com.

Sementara itu, Analis PT NH Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, IHSG bakal bergerak variatif mengingat aksi jual dan beli masih akan beradu pada perdagangan Rabu pekan ini. Jika kondisi global cukup positif maka masih memungkinkan IHSG menguat.

Reza memperkirakan, IHSG bergerak di rentang support 5.425-5.440 dan resistance 5.458-5.471.

Untuk rekomendasi saham, Gina memilih saham-saham yang dapat dicermati pelaku pasar yaitu saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA).

Gina mengatakan, sektor saham barang konsumen jadi pilihan mengingat minim sentimen positif di bursa saham dan harga komoditas melemah.

Sedangkan Reza merekomendasikan saham UNVR, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini