Sukses


Top 5 Bisnis: Daftar Kota Terbaik Buat Beli Properti

Meski ada perlambatan di tahun lalu, sektor properti masih menjadi surga investasi bagi masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Meski ada perlambatan di tahun lalu, sektor properti masih menjadi surga investasi bagi masyarakat Indonesia. Sektor properti diperkirakan bakal menggeliat di 2015, mengingat pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pro bisnis dan meningkatnya daya beli orang Indonesia.
 
Mayoritas orang Indonesia menginvestasikan uang dengan membeli hunian (rumah, apartemen, dan lainnya) kedua. Namun sebelum membeli, sebaiknya Anda memperhatikan wilayah-wilayah tepat untuk memburu properti kedua dan seterusnya di Indonesia. 

Daftar kota strategis untuk beli properti menjadi informasi yang paling diburu. Tak hanya itu, tips menciptakan penghasilan serta trik memulai bekerja online dari rumah juga menjadi artikel yang memikat hati pembaca.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Kamis (26/3/2015):

1. Mau Investasi, Beli Properti di 5 Kota Ini

Sebuah portal properti global Lamudi telah membuat daftar lima kota teratas untuk membeli properti kedua berdasarkan pertumbuhan harga, tren pencarian dan kesempatan investasi. Di mana saja lokasi terbaik buat beli properti?
 
2. Cara Ciptakan Sumber Penghasilan

Ada orang-orang yang pernah dipecat dan bisa mendapat penghasilan dengan cara lain. Mereka kerap menjadikan waktu tanpa pekerjaan sebagai kesempatan mengembangkan diri dan bahkan lebih berhasil di kemudian hari.

3. Trik Hasilkan Uang dari Kerja Online

Bosan jadi pegawai kantoran? Ingin resign tapi belum punya pekerjaan baru? Mungkin bekerja secara online bisa jadi salah satu pilihan.

Di era digital seperti saat ini, banyak tawaran pekerjaan yang disediakan di dunia maya. Ini tentu menggiurkan apalagi Anda bisa menghasilkan uang tanpa harus ke kantor karena semua bisa dikerjakan dari mana saja.

4. Berbaring 70 Hari di Tempat Tidur, NASA Siap Bayar Rp 233 Juta

Pada 2013, badan pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggungjawab atas program luar angkasa National Aeronautics and Space Administration (NASA) merekrut seseorang yang hendak bekerja dalam salah satu eksperimennya. Pegawai yang direkrut hanya bertugas merebahkan diri selama 70 hari di atas tempat tidur.

Ekstrimnya, seluruh kegiatan sehari-hari hanya boleh dilakukan di atas tempat tidur tersebut. Anda bisa bermain, membaca buku, berhubungan dengan teman dan keluarga melalui Skype hingga bekerja jika memang pekerjaan Anda bisa dilakukan dari luar. Asalkan semua kegiatan itu dilakukan di atas tempat tidur. Bagaimana cerita lengkapnya?

5. Pemerintah Masih Godok PP Uang Pensiun PNS Dibayar Sekaligus

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tengah menyusun draft Peraturan Pemerintah (PP) terkait perubahan pembayaran uang pensiun kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari setiap bulan menjadi di awal. Aturan itu diperlukan agar pelaksanaannya sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN).

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro masih pelit bicara mengenai rencana tersebut. Lantaran pemerintah perlu menyiapkan payung hukum untuk mengubah pembayaran jatah pensiun PNS. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini