Sukses

7 Hobi yang Menghasilkan Uang

Dari hobi membuat kue, Anda bisa memulai bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki hobi terbukti menjadi sarana sosial dan penghilang stres. Ada banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk mengisi waktu melalui hobinya.

Bahkan jika Anda pandai, bisa memanfaatkan hobi ini untuk menghasilkan satu karya yang bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Berkebun, menjahit atau memasak salah satunya.

Selain kepuasan secara batin dan proses pengerjaan yang bisa dinikmati, Anda mungkin berpikir mengembangkan hasil karya tersebutdan memulai bisnis.

Dilansir dari Boldsky.com, Jumat (27/3/2015), berikut adalah jenis-jenis hobi yang paling menghasilkan uang di masa sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Hobi yang Menghasilkan Uang

1. Membuat kue

Banyak kaum wanita sekaligus pria yang memiliki hobi di bidang masak-memasak. Dengan kreatifitas, Anda bisa sukses dalam dunia kuliner.

2. Desain fesyen

Suka menjahit dan mendesain pakaian? Coba mulai desain pakaian untuk saudara atau teman Anda.

3. Fotografi

Anda yang suka fotografi bisa memulai jadi fotografer dalam acara arisan keluarga atau acara dengan teman-teman.

4. Seni beladiri

Jika Anda sudah berlatih di seni bela diri atau olahraga lainnya, mungkin bisa memulai kelas dari keahlian tersebut. Biaya memulai juga tidak mahal dengan memanfaatkan rumah sebagai tempat latihan. Selain bermanfaat, ini juga bisa membuat Anda tetap aktif dan enerjik.

5. Kerajinan

Sekali memulai dunia marketing, Anda akan memperhatikan jalan kesuksesan karya . Mulai beli bahan-bahan yang Anda perlukan dalam pengerjaannya.

6. Berkebun

Bunga merupakan esensi dari hiasan rumah dan kantor. Anda bisa coba berkebun.

7. Desain interior

Anda tertarik dengan melakukan rombak ulang ruangan-ruangan di rumah Anda? Mengapa tidak coba mencari penghasilan dari hobi Anda ini?.

Walau orang-orang kerap mengandalkan profesional dalam menata interior rumah dan kantor, namun jika Anda bisa membuktikan bakat, And apun akan dicari oleh para pemilik rumah.(Indy/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.