Sukses

Dian Sastro Tak Sarankan Anak Muda Cari Kerja

Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke tujuh pada 2025.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Dian sastro memiliki pandangan sendiri tentang pekerjaan. Bahkan dia menyarakan kepada generasi muda untuk tidak mencari pekerjaan tetapi menciptakan pekerjaan.

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta tersebut melihat Indonesia memiliki prospek yang baik. Pasalnya, Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke tujuh pada 2025.

"Saat ini negara terbesar ke-16, pada 2025 perekonomian kita terbesar nomor tujuh di dunia," dalam acara  Creative Preneur Corner 2015, di Senayan City, Jakarta, Sabtu (28/3/2015).

Besarnya perekonomian Indonesia dipengaruhi populasi masyarakat Indonesia yang besar dan mayoritas dalam usia produktif. Hal tersebut akan mendorong konsumsi yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Kita harus terimakasih kepada populasi di Indonesia, dari populasi itu ada domestic consumption," ungkapnya.

Karena itu menurut Dian, hal tersebut harus dimanfaatkan dengan menciptakan lapangan kerja baru yang inovatif mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat.

" Menjadi pemimpin kita berani buka lapangan kerja. Kamu bisa lebih sukses dengan berfikir out of the box, jangan cari pekerjaan tapi bikin pekerjaan untuk diri kita sendiri," tuturnya.

Dian menambahkan, pertumbuhan ekonomi terbesar ke tujuh di dunia Indonesia pada 2025 harus dipersiapkan dari sekarang, oleh kalangan muda.
" Prepare guys, sukses kita bukan tergantung om tante kita yang saat ini jadi pejabat, eyang kita, tapi dari kita," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.