Sukses

Earth Hour, Lampu Jalan 23 Area Dimatikan Serentak Sejam

Untuk mematikan lampu tersebut PLN berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) akan mematikan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada 23 area Jakarta dan Tangerang, sebagai bentuk partisipasi  kampanye Global Earth Hour (EH) yang diselenggarakan Sabtu (28/3/ 2015).

Manajer Bidang Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Koesdianto mengatakan, pada 23 area tersebut terdapat ribuan lampu jalan atau PJU. Untuk mematikan lampu tersebut PLN berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kita lakukan itu koordinasikan dengan pemda untuk PJU. 23 area di seluruh Jakarta Raya dan Tangerang," kata Koesdianto, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (28/3/2015).

Namun tidak semua lampu PJU yang dimatikan dalam waktu satu jam dari pukul 20.30 sampai 21.30. Ada beberapa yang tidak dimatikan yaitu lampu pengatur lalu lintas, dan untuk keselamatan.

"23 area,  nanti lampu yang penting, seperti lampu pengatur lalu lintas tidak, seperti lampu keselamatan," ungkapnya.

Selain itu, keikutsertaan PLN dalam mendukung kampanye yang bertujuan untuk menghemat energi tersebut dengan mematikan lampu di kantor PLN. Koesdianto berharap, perkantoran gedung bertingkat, pemukiman dan hotel juga ikut berpatisipasi.

" Untuk hotel pengurangan tergantung respon masyarakat, kita berharap semaksimal bisa dimatikan, supaya kampanye bertahan," tutupnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.