Sukses

Konsultasi Pajak: Mau Lapor SPT Pajak Tapi Lupa Nomor e-FIN

Pas saya tahun ini mau lapor SPT Pajak, saya lupa dengan e-FIN saya.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu saya sudah mendaftar SPT Pajak secara online saya tapi pas tahun ini mau lapor SPT Pajak, saya lupa dengan e-FIN saya dan password-nya. Apa yang harus lakukan agar saya bisa lapor atau isi SPT Pajak saya tahun ini. Terima kasih atas bantuannya.

Email: bastianXXXX@gmail.com>

Jawaban:

Yth. Sdr Bastian,

Dalam hal e-FIN Saudara hilang, berdasarkan pasal 4 ayat (4) dari Peraturan Direktur Jenderal (Perdirjen) Pajak Nomor PER-04/PJ/2015 tentang Pengamanan Transaksi Elektronik Layanan Pajak Online, Saudara dapat mengajukan permintaan pencetakan ulang e-FIN ke Kantor Pelayanan Pajak terdekat dengan menggunakan formulir yang telah ditentukan dalam lampiran Peraturan Direktur Jenderal tersebut di atas dengan membawa persyaratan sebagai berikut:

1. Menyerahkan fotokopi identitas diri Wajib Pajak dan fotokopi kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau fotokopi Surat Keterangan Terdaftar Wajib Pajak;

2. Menunjukkan asli kartu identitas diri Wajib Pajak.

Demikian penjelasan kami. Semoga membantu.

Salam,

Fitrah Purnama Megawati S.sos

Konsultan Pajak - Citas Konsultan Global

www.citasco.com

Jl. Ciputat Raya No. 28 C Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

 
* Untuk pertanyaan konsultasi pajak, silakan kirim pertanyaan Anda ke redaksi bisnis liputan6 di alamat ekbisliputan6@gmail.com

(Ndw)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini