Sukses

Resep Jadi Bos Tahan Banting ala Presdir GE Indonesia

Handry bercerita mengenai perjalanan hidupnya sehingga bisa menjadi orang nomor satu di salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Individu yang tahan banting di segala kondisi adalah individu yang ideal untuk menjadi pemimpin yang baik. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur General Electric (GE) Indonesia, Handy Satriago dalam acara "Leadership : Developing & Implementing Succession Plans" yang digelar oleh Ralali yang bekerja sama dengan Prasetiya Mulya dan ketua Ikatan Alumi Prasetiya Mulya (IKAPRAMA).

Dalam acara yang diadakan di Energy Building, Jakarta, Kamis, 19 Maret lalu, Handry bercerita mengenai perjalanan hidupnya sehingga bisa menjadi orang nomor satu di salah satu perusahaan terbesar di dunia tersebut.

Di usia muda, ia sempat mengecap pengalaman pahit. Tepatnya di usia 18 tahun, ia divonis penyakit kanker getah bening sehingga ia tak bisa menggunakan kakinya untuk berjalan.

Diakuinya bahwa hal tersebut merupakan titik balik dalam hidupnya, yang membuat ia bisa sukses seperti saat ini.Ia pun mencoba beradabtasi dengan keterbatasannya dan tidak menyerah dengan kondisi yang ada. Dengan kegigihannya tersebut, saat ini Handy Satriago bisa menduduki jabatan presiden dari GE Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui, General Electric adalah raksasa teknologi dan energi kelas dunia dengan 130 tahun sejarah. Didirikan Thomas Alva Edison di Amerika, perusahaan ini hadir di Indonesia sejak 70 tahun lalu dan kini menggurita di 100 lebih negara.

Dalam cara tersebut, selain bercerita mengenai pengalaman hidupnya, Handry juga sempat membuka sesi tanya jawab. Pertanyaan pertama membahas tentang bagaimana siasat seorang Handy Satriago dalam menerapkan prinsip leadership kepada individu yang lebih tua darinya.

“Saya memiliki prinsip bahwa saya ingin selalu belajar”, jawab Handry.

Ia sadar bahwa dirinya masih memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan sehingga dengan  memiliki prinsip haus ilmu, akan membuat dirinya mudah dalam menerapkan leadership kepada siapapun.Untuk diketahui, Ralali (www.ralali.com) merupakan toko online industri terbesar di Indonesia yang dikembangkan oleh PT Raksasa Laju Lintang. Ralali menjalankan bisnis e-commerce khususnya B2B (bussiness to bussiness) di Indonesia.

Ralali memberikan solusi bisnis penjualan produk industri. Sebagai situs industrial online pertama dan satu-satunya di Indonesia yang juga menawarkan konsep maintenance, repair & operation (MRO). (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.