Sukses

Vale Indonesia Sebar Dividen Rp 1,3 Triliun

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) memutuskan untuk membagi dividen 2014 sebesar US$ 100 juta atau setara Rp 1,3 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar PT Vale Indonesia Tbk (INCO) memutuskan untuk membagi dividen 2014 sebesar US$  100 juta atau setara Rp 1,3 triliun, atau US$ 0,01007 per saham.

Presiden Direktur Vale Indonesia Nico Kanter mengatakan RUPS juga menyetujui proposal untuk mengalokasikan dana sebesar US$11,3 juta untuk cadangan umum.

"Pemegang saham menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2014," kata Nico dalam laporan tertulis yang diterbitkan PT Vale Indonesia Tbk, di Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Dengan pembayaran ini akan membuat total pembayaran dividen kepada pemegang saham di tahun 2014 menjadi sebesar 58 persen dan mencerminkan posisi solid Perseroan untuk pertumbuhan dan juga komitmennya yang kuat terhadap para pemegang sahamnya.

"Dividen interim ini telah dibayarkan kepada pemegang saham yang terdaftar pada tanggal 3 Desember 2014," ungkapnya.

Dalam RUPS tersebut, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali Josimar Pires sebagai Direksi yang masa jabatannya berakhir pada saat penutupan RUPS tahun 2014.

Dengan demikian, komposisi Direksi adalah sebagai berikut:

Presiden Direktur : Nico Kanter
Wakil Presiden Direktur : Bernardus Irmanto
Direktur : Josimar Pires
Direktur : Febriany Eddy

Tak hanya itu, pemegang saham perseroan juga telah menerima pengunduran diri Peter Poppinga sebagai Komisaris Perseroan.

"Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen beliau kepada Perseroan selama masa baktinya," terang dia.

Berdasarkan hal tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:


Presiden Komisaris : Jennifer Maki
Wakil Presiden Komisaris & Komisaris Independen : Arief T. Surowidjojo
Komisaris : Kevin Graham
Komisaris : Stuart Harshaw
Komisaris : Mark Travers
Komisaris : Nobuhiro Matsumoto
Komisaris : Mikinobu Ogata
Komisaris Independen : Irwandy Arif
Komisaris Independen : Idrus Paturusi

(Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini