Sukses

Sofyan Djalil: RI Makin Dilirik Investor Jepang dan China

Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengaku banyak investor asal Jepang dan China yang tertarik menanamkan dan menambah modalnya di Indonesia.

Liputan6.com, Bekasi - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengaku banyak investor asal Jepang dan China yang tertarik menanamkan dan menambah modalnya di Indonesia.

Terlebih lagi setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri melakukan kunjungan kedua negara tersebut pada pekan lalu.

"Pemerintah baru sudah berkomitmen untuk mengundang investasi di Indonesia. Pekan lalu, kami ke Jepang, China kami lihat banyak ketertarikan dari investor," ujarnya di Cikedokan, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (31/3/2015).

Menurut Sofyan, meningkatnya ketertarikan para investor ini lantaran proses investasi di Indonesia yang semakin mudah dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Kita sudah ada one stop service (PTSP)," lanjutnya.

Selain itu, komitmen pemerintah terkait pengalihan anggaran subsidi energi ke sektor yang lebih produktif juga dinilai menjadi pendorong peningkatan minat investasi di Indonesia.

"Dalam enam bulan terakhir, pemerintah baru kita melakukan banyak hal baru. Subsidi BBM dikurangi, budget fiskal, tidak ada lagi subsidi. Dan pada saatnya kita tak ada masalah lagi pada anggaran," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini