Sukses

Ini Pekerjaan dengan Waktu Libur Terpanjang

Apa saja pekerjaan dengan waktu libur terpanjang?

Liputan6.com, Jakarta - Anda yang merupakan pegawai pasti merindukan masa-masa kuliah yang mendapat libur sampai tiga bulan. Akan tetapi, ketika bekerja, waktu libur menjadi barang mewah.

Jam kerja disesuaikan dengan kegiatan perusahaan dalam melayani kebutuhan masyarakat. Banyak juga pekerjaan yang Anda bisa mendapatkan waktu libur selain libur hari raya. Walaupun, pekerjaan-pekerjaan ini juga banyak sisi yang tidak menyenangkannya. 

Dilansir dari laman Mirror.co.uk, Kamis (2/4/2015), berikut adalah pekerjaan-pekerjaan dengan waktu libur terpanjang. Anda ingin mencobanya?

1. Juri acara TV Realita - waktu bekerja 30 minggu per tahun

Pekerjaan: Duduk dan menyaksikan audisi, masuk kerja selama 14 minggu, dan 8 minggu untuk live tour. Setelah itu tinggal menunggu audisi tahun depan.

Kekurangan: Kadang-kadang ada acara spesial hari raya, Anda harus bekerja pada akhir pekan.

Tambahan: pensiun yang lebih dari cukup dari waktu 5 tahun bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Pemain sepakbola - 10 minggu per tahun

Pekerjaan: Anda tidak masuk kerja dari Mei sampai Agustus. Pada 2015, Liga Premier belum mempunyai tanggal pasti dari 24 Mei sampai 8 Agustus. Artinya, Anda bekerja hanya 10 minggu.

Kekurangan: Kadang-kadang Anda harus bermain "friendlies" untuk negara Anda selama liburan. Selain itu karir pesepakbola juga termasuk pendek.

Tambahan: banyak kesempatan untuk pekerjaan kedua di periklanan, merchandise, dan televisi.

3. Guru - 13 minggu per tahun

Pekerjaannya: Libur lebaran yang panjang, libur hari raya, dan libur semester. Jika terlalu membebani, Anda bisa mengambil libur ekstra di tengah-tengah hari kerja.

Kekurangan: Para guru selalu ada pada libur sekolah, sehingga bepergian mahal.

Tambahan: pada jam 5, Anda sudah keluar dari tempat kerja.

4. Pekerja kantoran - 5 minggu

Pekerjaan: Beruntunglah Anda yang merupakan karyawan kantor. Pekerja kasar, seperti buruh, pembantu rumah tangga dan bekerja retail hanya bisa bermimpi menghabiskan seluruh akhir pekan dan libur nasional tanpa bekerja. Pemerintah memberi cuti Lebaran, Natal dan Tahun Baru.

Kekurangan: Pekerja kantoran harus bekerja selama 47 minggu per tahun.

Tambahan: Bisa mendapat penghasilan ekstra dari lembur. (Indy/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.