Sukses

Omni Hospitals Torehkan Laba Bersih Rp 58,1 Miliar

Sarana Meditama Metropolitan saat ini telah mengoperasikan dua rumah sakit yaitu Omni Pulomas dan Omni Alam Sutera.

Liputan6.com, Jakarta - Saat pertumbuhan ekonomi nasional sedang tertekan ternyata bisnis rumah sakit masih menjanjikan. Terbukti, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) yang merupakan perusahaan penyedia layanan kesehatan dengan nama Omni Hospitals, mampu membukukan peningkatan laba bersih sebesar 24,5 persen menjadi Rp 58,1 miliar di 2014.

Presiden Direktur Sarana Meditama Metropolitan Budi Hadidjaja menjelaskan, laba tersebut ditopang dari pendapatan yang juga mengalami peningkatan 23,2 persen menjadi Rp 414,4 miliar. Pendorong pertumbuhan pendapatan tersebut adalah peningkatan penerimaan  rawat inap dan penanganan medis. Pendapatan semakin bertumbuh positif yang berasal dari tiga segmen utama, yaitu korporasi, asuransi dan komunitas.

"Sebanyak 63 persen dari total pendapatan berasal dari penerimaan rawat inap, sementara rata-rata pendapatan dari setiap pasien rawat inap tumbuh sebesar 30,8 persen," jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (1/4/2015).

Budi menjelaskan, kinerja yang positif tersebut  karena OMNI Hospitals memiliki posisi yang kuat untuk memenuhi tingginya kebutuhan terhadap layanan kesehatan berkualitas di Indonesia.

OMNI Hospitals mempunyai komitmen untuk terus melakukan investasi teknologi medis guna mendukung pertumbuhan bisnis dengan pengadaan mesin MSCT (CT Scan), MRI dan Digital Mammography yang telah  beroperasi pada bulan Juli 2014, khususnya untuk mendukung tindakan medis di Rumah Sakit OMNI Pulomas.

"Kami sangat optimis bahwa kinerja OMNI Hospitals akan terus bertumbuh di masa mendatang seiring ekspansi bisnis inti yang akan kami lakukan,” tambah Budi.

Permintaan layanan kesehatan yang berkualitas di Indonesia akan terus tumbuh seiring dengan kondisi demografi penduduk serta peningkatan daya beli masyarakat di sektor kesehatan. OMNI Hospitals memiliki kesiapan untuk dapat memenuhi pertumbuhan tersebut dengan melakukan ekspansi di rumah sakit yang ada, dan berencana untuk membuka fasilitas rumah sakit baru di Cikarang, Jawa Barat dan Balikpapan, Kalimantan Timur secara bertahap.
 
“Model bisnis yang kuat dan stabil dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas akan  menghasilkan nilai pertumbuhan yang berkelanjutan bagi para pemegang saham Omni Hospitals,” tutup Budi.
 
Untuk diketahui, Sarana Meditama Metropolitan saat ini telah mengoperasikan dua rumah sakit yaitu Omni Pulomas dan Omni Alam Sutera, yang masing-masing berlokasi di  Jakarta dan Tangerang Selatan. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini