Sukses

Menteri Yuddy Jamin Penerimaan PNS Bebas dari Suap

MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi meminta masyarakat melaporkan dengan menunjukkan bukti jika ada yang menemukan suap.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi menjamin penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bebas dari praktik suap dan titipan.

Keyakinan Yuddy tersebut berdasarkan proses seleksi yang ketat. Dirinya juga melakukan pemantauan langsung melalui penandatanganan Surat Keputusan (SK) yang dilakukan oleh dirinya.

"Saya pastikan tidak ada yang nyogok, tidak ada koneksi yang jauh pun pasti saya tandatangani. Nomor ada kualifikasinya seperti apa saya tanda tangani," kata Yuddy, di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Jika ada yang menemukan aksi suap atau titipan dalam proses seleksi CPNS, Yuddy meminta masyarakat melaporkan dengan menunjukkan bukti, sehingga bisa diproses ke pengadilan.

"Tidak ada kesempatan buat nyogok, kalau ada yang protes seperti apa sampaikan bukti legalnya. Nanti diproses ke pengadilan," kata Yuddy.

Yuddy menuturkan, proses penerimaan CPNS bisa diikuti seluruh kalangan. Agar bisa lulus, Yuddy menyarankan peserta belajar dan berdoa, tidak mengandalkan titipan atau malah menyuap. "Jangan takut, belajar dan berdoa. Mau anak petani, bupati, lurah silahkan coba," ujar Yuddy. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini