Sukses

Wapres JK Bakal Lantik Pengurus Baru Hipmi

Wapres Jusuf Kalla (JK) akan melantik 154 BPH HIPMI periode 2015-2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan melantik sebanyak 154 Badan Pengurus Harian (BPH) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Periode 2015-2018 di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, pada Kamis 2 April 2015. Pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB.

"Sesuai jadwal, Wapres akan melantik besok," ujar Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Dia menjelaskan, pengurus yang akan dilantik terdiri dari 99 BPH dan 55 pengurus di badan otonom. HIPMI sendiri merupakan organisasi kader bagi para pengusaha muda dan terbukti menghasilkan para pemimpin nasional, tokoh pengusaha, pemimpin partai dan lain-lain.

"Bahkan sekitar 70 anggota DPR saat ini merupakan kader-kader HIPMI," lanjut dia.

Bahlil menegaskan, peranan pengusaha muda ke depan dalam menggerakan perekonomian nasional dinilai sangat strategis, mengingat Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada 2018 yang bila dikelola dengan baik akan memicu pertumbuhan ekonomi yang lebih akseleratif.

"Pengurus HIPMI yang dilantik berasal dari kader-kader dan pengusaha muda dari seluruh Indonesia. Pelantikan ini juga memberikan pesah bahwa HIPMI siap membantu pemerintah dalam mendorong pemerataan pembangunan ekonomi sampai ke daerah," tandasnya. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • HIPMI adalah singkatan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

    HIPMI