Sukses

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.423-5.514 pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih memiliki kekuatan cukup besar untuk melanjutkan kenaikan pada perdagangan saham Selasa (7/4/2015).

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan, IHSG akan mencoba level target resistance terdekat di 5.514. Penguatan indeks saham akan berlanjut asal ditopang oleh aksi beli investor terutama investor asing. Selain itu, pelaku pasar juga menunggu rilis pengumuman data ekonomi seperti BI Rate.

"Potensi menembus level resistance itu masih cukup besar selama support 5.423 masih terjaga kuat," ujar William dalam ulasannya, Selasa (7/4/2015).

Sementara itu, dalam riset PT Sinarmas Sekuritas, IHSG akan bergerak variatif di kisaran level 5.450-5.520 pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Untuk rekomendasi saham, William memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).

Sedangkan riset PT Sinarmas Sekuritas menyebutkan saham-saham yang dapat diperhatikan yaitu saham PT Express Transindo Tbk (TAXI), PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), PT Bisi International Tbk (BISI), dan PT Modernland Realty Tbk(MDLN).

Seperti diketahui, IHSG ditutup naik 23 poin ke level 5.480 pada perdagangan saham Senin 6 April 2015. Penguatan indeks saham itu ditopang dari 155 saham naik, 129 saham turun, dan 97 saham tidak bergerak.

Pada awal pekan ini, investor membukukan transaksi sebesar Rp 4,85 triliun terdiri dari transaksi reguler Rp 3,52 triliun dan transaksi negosiasi Rp 1,32 triliun. Di pasar reguler, investor asing mencatatkan transaksi beli bersih sebesar Rp 437,16 miliar. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini