Sukses

Tingkatkan Kinerja, Citilink Manfaatkan Fasilitas BRI

Dengan adanya kesepakatan ini akan meningkatkan sinergi di antara kedua perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Citilink Indonesia menandatangani nota kesepahaman mengenai pemanfaatan fasilitas perbankan yang dimiliki BRI.

Dengan adanya kesepakatan ini akan meningkatkan sinergi di antara kedua perusahaan melakukan ekspansi bisnis strategis yang saling menguntungkan, sekaligus menjadikan anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut sebagai entitas bisnis yang bankable.

"Ini merupakan merupakan tonggak sejarah bagi Cilink karena kita mendapatkan kepercayaan dari kreditor perbankan untuk terus bertumbuh dan mengembangkan bisnis di tahun-tahun mendatang," kata CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan di Kantor BRI, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Adapun ruang lingkup kerjasama tersebut mencakup pemanfaatan fasilitas perbankan berupa kredit modal kerja, investasi, fasilitas cash menagement system dan e-tax, fasilitas falas, BRI virtual account, serta co-branding card.

Dijelakan Albert pemanfaatan modal kerja tersebut nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas penumpang Citilink‎, mulai dari peningkatan frekuensi penerbangan hingga pembelian pesawat.

"Ini baru awal, jadi belum ada nominal pemberian modal kerjanya berapa, nanti di tahap berikutnya," tegas Albert.

Ditambahkan Albert, Bank BRI merupakan bank yang besar untuk itu kerja sama ini akan direalisasikan melalui program-program marketing bersama yang menguntungkan bagi nasabah Bank BRI dan juga penumpanng Citilink.

"Sinergi ini akan meningkatkan daya saing masing-masing perusahaan dalam melakukan ekspansi bisnisnya sehingga bisa memperoleh manfaat yang maksimal dan tidak saja bagi kedua perusahaan tetapi juga penumpang Citilink dan nasabah BRI," papar dia.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Direktur BRI Gatot Mardiwasisto menambahkan ini bukan menjadi kerjasama BRI yang pertama dengan perusahaan maskapai milik pemerintah tersebut.

"Nanti ini akan dapat meningkatkan fee base kita, dimana tahun ini sekitar 10 persen dari pendapatan yang kita peroleh," ujar Gatot.

‎Diaharapkan dengan adanya kerjasama ini akan menjadi awal dari sinergi kedua perusahaan, dimana kedepan akan ada lagi kerjasama-kerjasama yang lain. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini