Sukses

Harga Minyak Dunia Bakal Naik Lagi

Harga minyak dunia akan mengalami kenaikan karena memasuki musim panas.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memperkirakan harga minyak dunia akan mengalami kenaikan karena memasuki musim panas.

Menteri ESDM Sudirman Said mengungkapkan, saat musim panas konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) akan meningkak. Sebab, masyarakat di belahan dunia melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan.

"Harga minyak antisipasi dengan musim panas di berbagai negara biasanya akan naik, orang akan berkendaraan ke berbagai kota," kata Sudirman dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/4/2015).

Menurut Sudirman, meningkatnya kebutuhan BBM akan mengurangi stok minyak mentah dunia yang saat ini melimpah, sehingga akan meningkatkan harga minyak dunia.

"Ke depan kelihatan akan ada kenaikan harga, saya tidak bahas detail," ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah mengalami titik terendah pada Januari dan puncak kenaikan harga minyak dunia akan berlangsung pada Mei-Juni mencapai US$ 65 hingga 70 per barel.

"Harga minyak itu puncaknya terjadi pada Mei-Juni. Harga terendah Januari kemarin akan mengalami kenaikan," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini