Sukses

Tips Rekrut Karyawan Berkualitas

Saat merekrut karyawan, Anda harus tentukan dulu karakter seperti apa yang Anda butuhkan dan juga syarat-syaratnya seperti apa.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam perekrutan Karyawan, Anda harus menentukan terlebih dahulu karakter seperti apa yang Anda butuhkan dan juga syarat- syaratnya seperti apa. Dengan Anda menentukan seperti ini, Anda akan mendapatkan yang terbaik.

Misalnya, Anda membutuhkan general manager. Tapi di sini Anda harus jelas, maksudnya adalah Anda membutuhkan untuk menjadi general manager untuk apa? operasional, sales atau yang lainnya?.

Nah, Anda bisa tentukan karakter apa yang Anda inginkan, keahlian atau kompetensi apa yang orang tersebut harus dimiliki. Misalkan general manager, yang harus dimilki karakternya yaitu:

1. Komunikatif  (bisa berjualan)
2. Orangnya Achiever (bisa memimpin)

Lalu Anda bisa design, Anda bisa cari tau apakah benar dia komunikatif dan achiever atau tidak.

Banyak sekali yang akan Anda ketahui dalam pokok bahasan ini, bagaimana cara mengrekrut karyawan yaitu:

1. Anda bisa menanyakan posisi apa yang diminati.
2. Karakternya.
3. Kompetensinya seperti apa.

Jadi setiap karyawan yang akan Anda rekrut, minimal Anda mengetahui seberapa jauh karakter dan kompetensi karyawan terlebih dahulu. Bertanggung jawabkah dia, komunikatifkah dia. Anda bisa menyimpulkannya sendiri, dan Anda pertimbangkan jika Anda kurang cocok dengan karyawan tersebut.

Artikel dari Laruno.com

Motivator Tung Desem Waringin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini