Sukses

Top 5 Bisnis: Hidup Tanpa Uang Paling Disukai

Ada beberapa orang mencoba menjalani hidup sehari-hari tanpa uang.

Liputan6.com, Jakarta - Uang dinilai menjadi hal penting bagi banyak orang di dunia ini. Namun, ada beberapa orang di dunia ini yang ingin mendobrak persepsi tersebut. Mereka pun mencoba menjalani hidup sehari-hari tanpa uang.

Alhasil, meski awalnya berat ternyata mereka mampu melakukan hal itu. Artikel ini pun diangkat Liputan6.com sebagai serial bisnis. Ternyata artikel hidup tanpa uang ini banyak disukai pembaca.

Berikut daftar lima berita paling disukai selain soal hidup tanpa uang, Jumat (10/4/2015):

1. Hidup Tanpa Uang, Pria Ini Bercocok Tanam Hingga Masak di Tungku

Sebagian orang mungkin menganggap uang sebagai hal paling penting di dunia, demi membeli seluruh kebutuhan harian hingga memenuhi dahaga gaya hidup super mewah.

Semua itu tampaknya tidak pernah terlintas dalam pikiran Mark Boyle, seorang pria yang pernah hidup selama dua tahun tanpa menggunakan uang sama sekali.

2. 7 Selebriti Ini Tetap Kaya Walau Tak Jadi Orang Tenar


Industri film dan musik sungguh sulit ditembus, terutama Hollywood. Hanya orang-orang beruntung yang sukses jadi selebriti dan terkenal di dunia.

Untuk setiap satu aktor yang berhasil pindah ke Hollywood, ada ribuan yang berusaha dan rela bekerja sebagai pelayan atau pekerja retail di seluruh Los Angeles.

3. Ini Dia 5 Bangunan Top di Jakarta

Sebagai ibukota dari ekonomi terbesar ke-10 di dunia, Jakarta masih menjadi magnet terbesar bagi banyak perusahaan yang ingin membangun kerajaan bisnisnya di Indonesia. Suplai ruang perkantoran di Jakarta telah berkembang cepat guna memenuhi permintaan tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Jaringan portal properti global Lamudi dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (9/4/2015), mencatat rata-rata suplai ruang tersedot 155.809 meter persegi per tahun antara periode 2010 dan 2014.

4. Ironis! Kota Megapolitan Super Kaya Ini Krisis Air Minum

Kota megah dengan bangunan yang berjajar berdiri perkasa melambangkan kekayaannya ternyata tak sepenuhnya menjadi anugerah bagi para penduduk yang tinggal di dalamnya. Adalah Sao Paulo, kota yang terletak di salah satu kawasan terkaya di Amerika Selatan yang justru digadang-gadang dapat mendatangkan malapetaka bagi 11 juta penduduknya.

5. Ini Sanksinya Jika Tak Pakai Rupiah di NKRI

Peraturan Bank Indonesia Nomor 17/3/PBI/2015 tentang Kewajiban Penggunaan Rupiah di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara tegas menyebut sanksi terhadap pelanggaran transaksi ini. Mulai dari teguran tertulis, denda sampai sanksi pidana.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Eko Yulianto mengaku, dalam pokok pengaturan PBI, salah satunya menjelaskan tentang sanksi pelanggaran kewajiban penggunaan rupiah di wilayah NKRI.(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini