Sukses

Tiket Kereta Api Lebaran Ludes Hanya dalam 30 Menit

PT Kereta Api Indonesia telah mulai menjual tiket kereta untuk perjalanan H-7 Lebaran yang akan jatuh pada 17-18 Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta- PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah mulai menjual tiket kereta api (KA) untuk perjalanan H-7 Lebaran yang akan jatuh pada 17-18 Juli 2015. ‎Penjualan ini dilakukan sesuai dengan ketentuan perusahaan yaitu menjual tiket perjalanan setidaknya 90 hari sebelum keberangkatan.

Vice President Corporate Communication PT KAI, Agus Komarudin mengungkapkan, pada tahun ini animo masyarakat akan perjalanan menggunakan kereta masih sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan habisnya beberapa tiket perjalanan sebelum lebaran hanya dalam waktu singkat.

"Habisnya berapa lama itu macam-macam, untuk H-7 itu kemarin ada kereta api Progo relasi Jakarta-Lepuyangan itu habis hanya dalam waktu 30 menit," kata Agus saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (13/4/2015).

Adapun tiket-tiket kereta api lain yang sudah ludes terjual adalah KA Matarmaja tujuan Jakarta-Malang, KA Senja Utama Solo tujuan Jakarta-Solo, KA Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang, KA Bengawan tujuan Jakarta-Solo dan KA Gaya Baru Malam tujuan Jakarta-Surabaya.

‎"Tapi itupun masih fluktuatif, kadang habis dan kadang muncul kembali beberapa kursi," tegas Agus.

Namun begitu, untuk keberangkatan H-7 dan H-6, dijelaskan Agus masih ada beberapa KA lain yang masih menyediakan kursi seperti KA kelas eksekutif.

Untuk itu, Agus menyarankan kepada masyarakat untuk lebih sering memantau penjualan tiket melalui internet. Hal itu dikarenakan melihat trennya setiap tahun, banyak masyarakat yang membatalkan tiketnya sebelum mendekati tanggal keberangkatan.

Hingga hari ini KAI sudah menjual untuk perjalanan kereta pada H-5 lebaran tepatnya untuk perjalanan pada 12 Juli 2015.‎ (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.