Sukses

Menteri Susi Rayu Norwegia Tanam Investasi ke RI

Indonesia memiliki daya tarik investor dengan pertumbuhan ekonomi yang baik untuk investasi,

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mempromosikan sektor maritim Indonesia guna menarik minat investor Norwegia.

Susi mengatakan, Indonesia memiliki daya tarik investor dengan pertumbuhan ekonomi yang baik untuk investasi, dan kebijakan  kemudahan investasi yang diberikan pemerintah.

" Indonesia destination untuk investasi terutama dengan pertumbuhan apalagi pemerintah ini ingin membuat perubahan-perubahan memudahkan investor," kata Susi saat bertemu dengan Perdana Menteri Norwegia, di Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Meski menginginkan investasi baru masuk ke Indonesia, Susi tidak sembarangan memilih investor. Investor harus memiliki kemampuan yang baik sehingga membawa dampak baik pada pembangunan Indonesia.

"Tapi tentu kita menginginkan investor yang countable, punya integrasi kepada negara kita juga bukan hanya untuk mengambil keuntungan semata tapi juga membangun Indonesia bersama," paparnya.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, Indonesia sudah lama melakukan kerjsama dengan Norwegia, baik dari sektor kelautan dan energi, kedua sektor tersebut menjadi unggulan saat ini.

"Kan jelas dua sektor unggulan adalah marine dan energi, dan sebetulnya dengan Norwegia sudah kerjasama lama," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.