Sukses

Top 5 Bisnis: Harga BBM Turun atau Naik di April Paling Dicari

Kabarnya harga BBM akan kembali mengalami penyesuaian pada April ini.

Liputan6.com, Jakarta - Harga bahan bakar minyak (BBM) masih terus menjadi perhatian masyarakat. Sebab itu setiap pergerakan kenaikan harga BBM akan terus menuai rasa penasaran masyarakat.

Kabarnya harga BBM akan kembali mengalami penyesuaian pada April ini. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pasti sibuk menghitung harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Berikut daftar lengkap berita paling dicari, Rabu (15/4/2015):


1. Harga BBM Turun atau Naik pada Pertengahan April?

Memasuki pertengahan bulan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) khususnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pasti sibuk menghitung harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar.

Perhitungan ini akan dilaporkan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil. Namun sudah hampir tanggal 15, Sofyan mengaku belum mendapat laporan dari Kementerian ESDM mengenai perhitungan harga BBM yang berasal dari perkembangan harga minyak dunia serta nilai tukar rupiah.  

2. Kasih Harga Listrik Murah, Wapres JK Tegur Menteri ESDM

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegur dengan keras Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, karena masih membandrol listrik dari Pembangkit Listrik Mini Hidro (PLTMH) dengan harga murah. Jusuf Kalla meminta kepada Menteri ESDM untuk segera merivisi harga listrik dari PLTMH.

"Saya sudah kirim surat teguran keras ke Pak Menteri Sudirman, sudah diterima belum?" tanya Kalla kepada Sudirman Said, dalam sebuah seminar, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

3. Orang Kaya Ternyata Lebih Panjang Umur

Bukan hanya harta dan gaya hidup yang membedakan kalangan kaya dan si miskin. Ternyata orang kaya dapat berumur panjang.

Berdasarkan studi yang digelar Urban Institute seperti dikutip dari Huffington Post, Selasa (14/4/2015), semakin banyak uang yang Anda miliki maka semakin sehat dan semakin panjang umur hidup Anda. Laporan tersebut merangkum berbagai data dari Centers for Disease Control (CDC).

4. Top 5 Bisnis: Senjata Terlaris Buatan Pindad Paling Dicari

PT Pindad (Persero) merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di sektor industri pertahanan. Selain memproduksi Panser Anoa yang banyak dipesan negara-negara di dunia, Pindad juga mampu menghasilkan beraneka ragam senjata, baik laras panjang ataupun pistol.

Artikel Ini Dia Senjata Terlaris Buatan Pindad telah menarik perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 14 April 2015.
Di awal pekan ini, sejumlah artikel mulai dari senjata terlaris, kenaikan gaji hingga tiket kereta api yang ludes dalam 30 menit telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis. Ingin tahu apa saja yang menarik perhatian pembaca? Berikut lima artikel pilihannya:

5. Harga Emas Antam Lebih Murah Rp 2.000 per Gram

Harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali turun Rp 2.000 menjadi Rp 548 ribu per gram pada Selasa (14/4/2015). Demikian pula harga pembelian kembali (buyback) logam mulia Antam juga ikut susut Rp 2.000 ke Rp 488 ribu per gram.(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini