Sukses

Tengok Kebiasaan 5 Orang Sukses Ini di Malam Hari

Malam hari merupakan waktu istirahat. Contoh kebiasaan orang-orang sukses supaya Anda bisa memaksimalkan waktunya!

Liputan6.com, New York - Bukan hanya kebiasaan di pagi hari saja, kebiasaan di malam hari, tepatnya jam-jam sesudah Anda selesai kerja juga akan menentukan produktifitas selama satu hari.

Jam-jam itulah yang merupakan waktu penting untuk mengatur ulang pikiran dan tubuh kita. Memaksimalkan penggunaannya bisa mendatangkan kekaguman untuk Anda. 

Dilansir dari Lifehack, Sabtu (18/4/2015), berikut ini merupakan kebiasaan-kebiasaan malam hari yang dilakukan lima orang sukses yang Anda juga pernah mendengar namanya. Dengan menginkorporasikan ke rutinitas sehari-hari Anda akan memberi kekuatan dan introspeksi untuk perbedaan.

1. Persiapan esok hari ala Presiden Obama

Obama menghabiskan malam harinya dengan menganalisa jadwal dan tugas esok hari untuk bisa mempersiapkan. Jika keesokan hari Anda akan penuh jadwal, tuliskan apa saja yang harus dilakukan esok hari dan pikirkan apa arti sukses dari tiap skenario.

2. Waktu Menyendiri buat desainer fesyen Vera Wang

Setelah mengecek email dari staf-stafnya, Vera Wang menghabiskan waktu malam untuk berpikir bebas tentang desain. Di malam hari, Wang selalu mematikan ponselnya dan menikmati waktunya sendiri. 

Selain bisa mengurangi tekanan, ia juga kerap mendapat ide yang juga diperlukan pekerja-pekerja kreatif sepertinya. Di malam hari, Anda juga sebaiknya berhenti berpikir tentang pekerjaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Kebiasaan jalan CEO Buffer Joel GasCoigne

Setiap malam, tidak peduli seperti apa jadwalnya, Gascoigne berjalan selama 20 menit. Baginya ini bisa membuat pikirannya bebas dan membantunya tidur. Capek setelah beraktifitas fisik menginkorporasikan pikiran Anda untuk beristirahat. Berjalan merupakan olahraga ringan paling mudah dilakukan.

4. Kebiasaan membaca CEO Microsoft Bill Gates

Gates menghabiskan waktu satu jam sebelum tidur dengan membaca. Melakukannya akan membantu melampiaskan stres dan mempertajam fungsi kognitif, sementara Anda juga sembari mendulang informasi baru. Stimulasi dari membaca terbukti bisa menciptakan koneksi ajaib antara bekerja dan bermain.

5. Ariana Huffington mematikan telefon genggamnya

Para penggila kerja memang selalu sulit untuk mematikan telefon genggam menjelang tidur. Namun, mereka yang berhasil melakukan dangat menganjurkannya. Setelah pingsan akibat kelelahan, Huffington menganjurkan untuk jauh-jauh dari telefon genggam sebelum tidur. Ini diakibatkan oleh cahaya intens dari layar telefon genggam yang mengakibatkan berkurangnya zat melatonin (zat yang memproduksi rasa mengantuk).(Ikr/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.