Sukses

Top 5 Bisnis: Kopi Luwak RI Kalahkan Starbucks

Kopi yang diproses dari kotoran binatang Luwak ini berhasil membuat lidah penggemar kopi di seluruh dunia bergoyang.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dinobatkan sebagai surga kopi dunia dalam sebuah pameran kopi kelas internasional di Amerika Serikat (AS). Penghargaan ini pun tidak dibantah Badan Pusat Statistik (BPS) yang memuji ragam kopi Tanah Air karena telah berhasil menembus pasar global.

Kekagumannya juga terlontar untuk kopi luwak asli Indonesia. Kopi yang diproses dari kotoran binatang Luwak ini berhasil membuat lidah penggemar kopi di seluruh dunia bergoyang. Tak heran bila pamor kopi luwak Indonesia makin bersinar. Hal ini membuat harga kopi luwak melejit bahkan mengalahkan Starbucks.

Informasi seputar kenikmatan kopi luwak menjadi artikel paling diburu pembaca. Tak hanya itu, berita mengenai rencana PT Pertamina (Persero) mengeluarkan produk bahan bakar minyak (BBM) varian baru yang lebih murah dari Pertamax menyita perhatian masyarakat.

Lengkapnya berikut artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Kamis 16 April 2015:

1. Kopi Luwak RI Kalahkan Starbucks

Indonesia patut bersyukur sebab setiap daerah mempunyai hasil perkebunan kopi dengan cita rasa berbeda, seperti kopi Aceh, kopi Toraja dan lainnya. Ini bisa menjadi komoditas ekspor potensial bagi Indonesia.

Salah satunya kopi luwak yang cita rasanya digemari warga dunia. Bahkan kopi yang berasal dari kotoran binatang Luwak ini sanggup mengalahkan Starbucks.

2. Lebih Murah dari Pertamax, Produk BBM Baru Pertamina Dirilis Mei

Pertamina akan keluarkan produk bahan bakar minyak (BBM)  baru yang harganya lebih murah dari Pertamax pada Mei 2015.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, produk BBM baru tersebut memiliki kandungan Research Octane Number (RON) antara Premium dengan kandungan RON 88 dan Pertamax beroktan 92.

3. Cek Harga BBM Pertengahan April

Dua perusahaan penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia yaitu PT Pertamina (Persero) dan PT Shell Indonesia memilih untuk tidak mengubah harga jual BBM pada pertengahan april 2015 ini. Berbeda, PT Total Oil Indonesia menaikkan harga salah satu jenis BBM. Cek di sini daftar lengkapnya!

4. Studi: Orang yang Gemar Bangun Pagi Cenderung Lebih Sukses

Sebagian orang rela melakukan apapun demi mencapai kesuksesan yang dikejarnya. Sejumlah studi bahkan berhasil menemukan tahap awal yang sederhana untuk mencapai kesuksesan. Cukup dengan bangun pagi.

Sejumlah studi, diantaranya yang digelar penulis buku karir ternama Dan S. Kennedy dan Christian Jarrett di Research Digest, menemukan bahwa orang yang gemar bangun pagi cenderung lebih sukses.

5. Jokowi Mulai Bangun Infrastruktur, RI Makin Getol Impor

Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan kinerja impor, baik nilai maupun volume bakal naik pada April 2015. Alasannya, pembangunan infrastruktur sesuai amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dimulai bulan keempat ini.

Deputi Bidang Statistik, Distribusi dan Jasa BPS, Sasmito Hadi Wibowo mengatakan, tekanan impor berpotensi melonjak di April tahun ini karena antisipasi kebutuhan menjelang puasa dan Lebaran.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini