Sukses

RI Ingin World Economic Forum Bisa Jaring Investasi dan Ekspor

World Economic Forum menjadi acara penting bagi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menginginkan ajang Word Economic Forum (WEF) yang berlangsung di Jakarta, mampu menjaring investasi dan meningkatkan ekspor nasional.

Menurut Rachmat, acara tersebut sangat penting bagi pemerintah Indonesia,  karena  ada sesi khusus untuk memaparkan visi misi Nawacita Kabinet Kerja secara mendalam, di depan pengusaha dan pejabat manca negara.

"Pentingnya acara ini bagi Indonesia forum ini menjelaskan Pemerintah, saat ini visi misi ingin lebih tau lebih dalam lagi," kata Rachmat, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Rachmat menambahkan, dengan adanya pemaparan tersebut, dapat memberikan nilai tambah dan meyakinkan dunia Indonesia masih menarik untuk menanamkan modal, sehingga dapat menarik investor dan meningkatkan ekspor produk Indonesia.

"Kita bisa manfaatkan pembicaraan lainnya harapkan investasi, ingin meningkatkan upaya ekspor kita ke luar negeri, ini betapa pentingnya acara ini," ungkap dia.

Dalam forum yang diadakan pada 19 hingga 21 April 2015 di Jakarta tersebut, akan dihadiri 600 orang yang berkutat pada sektor ekonomi, dengan 28 industri global, dan pejabat peting manca negara.

"Undangan 28 industri global,diantaranya Aldeco, Chevron, Hitachi, Nestle, Cocola, Standchaterd, Prudencial, Royal Philips," pungkasnya.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini