Sukses

Pertamina Tegaskan Tak Hapus Premium

Pertamina mengaku memang akan meluncurkan produk BBM baru pada Mei.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menegaskan tidak akan menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan digantikan dengan produk baru yang akan diluncurkan pada Mei mendatang.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menampik Pertamina tidak menghapus Premium, namun hanya mengurangi penjualannya. "Tidak dihapus," tegas Ahmad saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (16/5/2015).

Ahmad menjelaskan, pengurangan penjualan premium dilakukan pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di jalan utama kota besar yang tidak dilalui angkutan umum. Sedangkan premium hanya dijual di SPBU pinggiran kota.

"Hanya ada di SPBU pinggiran kota dan lane angkot, mikrolet, dan lainnya SPBU tengah kota tidak jual lagi premium," paparnya.

Dia Mengungkapkan, produk baru yang akan diluncurkan Mei tersebut untuk memberi pilihan masayarakat dalam  mengkonsumsi BBM. Pasalnya, dengan kandungan ron diantara premium ron 88 dan pertamax ron 92, sehingga harganya lebih murah dari Pertamax.

"Tengahnya saja antara Premium dan Pertamax. Kami netapkan harga dibawah Pertamax diatas premium," tutup Bambang. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini