Sukses

Anda Pengangguran? Perhatikan 4 Hal Ini Saat Berlibur

Di tengah tekanan mencari kerja yang dialami para pengangguran, maka berlibur dapat menjadi cara ampuh untuk keluar dari tekanan

Liputan6.com, New York - Persaingan memperoleh pekerjaan impian di era sekarang sangat sulit dan terbilang keras. Banyak pelamar kerja yang merasa stres dan mudah cemas saat mencari pekerjaan yang diidam-idamkan.

Di tengah tekanan mencari kerja yang dialami para pengangguran, maka berlibur dapat menjadi cara menambah energi dan membantu Anda memiliki sudut pandang yang lebih segar mengenai karir. Setiap orang perlu pergi berlibur, meskipun Anda masih berstatus sebagai pengangguran.

Rasa stres tentu tidak hanya dialami oleh para pegawai yang setiap hari berhadapan dengan pekerjaan. Tekanan serupa bisa dialami oleh para pengangguran yang sibuk mencari lowongan kerja dan melamar pekerjaan.

Bagi para pengangguran yang ingin berlibur, berikut empat hal yang harus diperhatikan seperti dihimpun Career Realism, Sabtu (18/4/2015):

1. Jangan matikan ponsel

Kebanyakan orang memilih mematikan ponselnya saat berlibur. Tapi Anda sebaiknya menjaga ponsel Anda tetap dalam genggaman.

Anda tak pernah tahu, kapan pihak perusahaan tempat melamar menghubungi untuk wawancara. Penting juga bagi Anda untuk mengecek email secara rutin saat berlibur.

2. Lengkapi syarat melamar kerja

Sebelum berlibur, pastikan Anda melengkapi seluruh persyaratan melamar kerja termasuk berbagai langkah yang harus dilakukan jika dipanggil wawancara. Dengan begitu, Anda tak akan melewati waktu wawancara dan tampak seperti kandidat yang tak bersungguh-sungguh.

3. Realistis

Perhatikan jumlah waktu yang Anda gunakan untuk berlibur. Anda pasti tak sanggup menjadi pengangguran dalam waktu yang terlalu lama. Jadi jangan hilangkan peluang Anda mendapatkan pekerjaan baru karena Anda bepergian hingga berminggu-minggu lamanya.

4. Berhemat

Ingat keuangan Anda saat berlibur.Semoga saja Anda pencarian kerja Anda membuahkan hasil di tengah masa liburan. Setelah liburan, pastikan Anda tidak kehabisan uang untuk memperlancar jalan Anda mencari pekerjaan.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.