Sukses

Jakarta Jadi Lokasi Pertama Pemasaran BBM Baru Pertalite

roduk baru tersebut diluncurkan untuk memberikan pilihan kepada masyarakat dalam menggunakan BBM.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan menjadikan Jakarta sebagai sasaran pertama pemasaran produk baru Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite.

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, produk baru tersebut diluncurkan untuk memberikan pilihan kepada masyarakat dalam menggunakan BBM.

Rencananya pada tahap awal, BBM jenis baru tersebut akan dipasarkan di Wilayah Jakarta, sekitar Mei 2015.

"Sebagai tahap awal, BBM jenis baru ini akan berada di wilayah DKI Jakarta. Kita harapkan nanti waktunya tidak akan lama lagi, dan kita harap ini bisa diterima oleh masyarakat," kata Wianda, di Kantor Pusat Pertamina (17/4/2015).

menurutnya, untuk memasarkan produk baru tersebut, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah yaitu Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Komunkiasi sudah dilakukan, laporan sudah ke Menteri ESDM dan BUMN, license yang diperlukan itu terkait spek BBM," ungkapnya.

Saat ini Pertamina masih melakukan persiapan,  dengan malakukan pemetaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang akan memasarkan produk tersebut dan diprioritaskan SPBU Company On Company Operate (COCO) milik pertamina.

"Kita masih menyiapkan dari segi produknya, jadi ‎kita harapkan ini bisa sukses dipasaran. Kami sedang melakukan persiapan, termasuk juga bagaimana nanti kita menyediakan di SPBU Pertamina, karena ini juga memerlukan proses logistik dan distribusi," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini