Sukses

Pakai Kereta Jamin Ketepatan Waktu Calon Penumpang ke Bandara

Ketepatan waktu bagi pengguna jasa transportasi udara Bandara Soetta merupakan hal yang dicari para calon penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Operator kereta Bandara Soekarno Hatta (Soetta),  PT Railink menjamin kecepatan waktu bagi para calon penumpang pesawat udara. Dijamin, para penumpang  dalam hitungan menit dari Jakarta mampu sampai ke Bandara Soetta hanya dalam hitungan menit jika memakai kereta bandara.

Direktur PT Railink, Heru Kuswanto mengatakan, ketepatan waktu bagi pengguna jasa transportasi udara Bandara Soetta merupakan hal yang dicari para calon penumpang. "Selama kita ada kepastian. Kan yang kita jual itu kepastian," kata Heru, di Jakarta, Senin (20/4/2015).

Adapun waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Bandara Soetta dari Stasiun Manggarai Jakarta hanya 57 menit. Hal tersebut lebih efisien ketimbang menggunakan moda transportasi jalan raya.

Dia membandingkan jika menggunakan naik mobil harus menghabiskan 1 sampai 2 jam." Nah kalau ini kan pasti sifatnya. 57 menit kalau dari Manggarai," tutur dua.

Kereta Bandara Soetta rencananya beroperasi dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara Soetta, melewati Stasiun Sudirman Baru, Duri, dan Batu Ceper sebagai stasiun pemberhentian.

Total jarak yang dilintasi adalah sepanjang 36,3 kilo meter (Km) yang terdiri dari 24,2 km jalur yang sudah beroperasi dan
12,1 km jalur baru. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini