Sukses

Hadiri KAA, Menlu Etiopia Minta Penerbangan Langsung ke Negaranya

Etiopia merupakan salah satu negara yang memiliki ambisi khusus untuk meningkatkan kerjasama dengan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah memasuki hari kedua pada Senin (20/4/2015) ini. Pada hari kedua ini, mengagendakan pertemuan seluruh menteri luar negeri dari peserta KAA. E

Sebagai salah satu negara peserta KAA, Etiopia merupakan salah satu negara yang memiliki ambisi khusus untuk meningkatkan kerjasama dengan Indonesia.
 
Menteri Luar Negeri Etiopia‎ Berhane Gebre Christos‎ mengungkapkan salah satu yang diinginkannya adalah adanya penerbangan langsung dari Indonesia ke negaranya.
 
"Kita akan melakukan segala hal untuk peningkatan kerjasama ekonomi, salah satunya di dunia penerbangan, akan bagus kalau ada penerbangan langsung," kata di di Jakarta Convention Centre, Jakarta.
 
Sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk sekitar 100 juta jiwa, dikatakan Berhane kerjasama Indonesia dengan Etiopia memiliki prospek yang cukup bagus.
 
Produk-produk industri dan UKM antar kedua negara menjadi salah satu potensi yang dikatakan Berhane memiliki peluang‎ untuk ditingkatkan nilai ekspornya di masing-masing negara.
 
Tak hanya dengan Indonesia, dalam forum-forum internasional, Etiopia juga selalu mengadakan pertemuan bilateral dengan para pemangku kebijakan negara bersangkutan untuk meningkatkan kemajuan negaranya.
 
"‎Dengan smeua negara, kami juga telah melakukan koordinasi dalam hampir semua forum internasional, dan kami sepakat untuk mengembangkan hubungan ini, tidak hanya sebatas aspek politik dan ekonomi," papar dia. (Yas/Nrm)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.