Sukses

UMKM Jadi Fokus Calon Deputi Gubernur Hendy Sulistiowati

Hendy Sulistiowati menjadi salah satu Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI).

Liputan6.com,Jakarta - Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Hendy Sulistiowati memastikan akan mendorong akses perbankan sektor usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) sebagai bagian dari program jika dirinya terpilih nanti.

Caranya dengan melakukan pelatihan supaya mereka berkembang dan akhirnya bankable. "Akses perbankan ke UMKM harus diperbaiki manajemennya. Kalau sudah bagus maka akan mudah dapat pinjaman dari bank," kata dia di Komisi XI  DPR RI Jakarta, Selasa (20/4/2015).

Tak sekadar itu, target dia apabila menjadi Deputi Gubernur BI ialah pengendalian inflasi. Di mana, inflasi mesti berada di kisaran 5 persen.

"Yang buat naik volatility food dan crude. Kalau kita bisa ditangani volatility food yang bobotnya 25 persen tadi baru bisa," ujar dia.

Sebagai informasi Hendy merupakan lulusan Sarjana Studi Pembangunan Universitas Gadjah Mada. Kemudian melanjutkan studi ilmu ekonomi  di University of Michigan Ann Arbor USA.

Dia menduduki jabatan di beberapa departemen di BI, yakni Departemen Pengelolaan Devisa, Departemen Luar Negeri, Departemen Kebijakan Moneter dan sekarang menjabat Direktur Eksekutif Departemen Statistik. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.