Sukses

Hari Ini, Kepala Negara Kumpul Bahas Peluang Bisnis Asia Afrika

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina, Y.M. Dr. Rami Hamdallah.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki hari ke-3 Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, Selasa (21/4/2015), diagendakan beberapa Plenary Session dan pertemuan bilateral yang menghadirkan para pimpinan negara di Asia Afrika.

Dikutip dari jadwal penyelenggaraan KAA hari ini, setidaknya agenda kenegaraan akan dimulai dengan Pidato Presiden RI Joko Widodo yang akan membuka Asia Africa Business Summit KAA ke-60 pada pukul 09.00 WIB

Selanjutnya akan dilanjutkan dengan plenary session I menghadirkan Presiden China Xi Jinping Asia Africa Business Summit, dari pukul 09.25 sampai 09.55 WIB. Selaku moderator dalam acara tersebut adalah Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Suryo Bambang Sulisto.

Selanjutnya, Presiden Xi Jinping akan menjadi pembicara utama bersama Presiden Ethiopia Mulatu Thesome Wirtu dan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma yang diwakili oleh Menteri Luar Negeri Afrika Selatan Maite Nkoana-Mashabane. Kemudian Perdana Menteri Jepang Sinzho Abe dan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif. Acara ini akan dimoderatori oleh Wakil Ketua Kadin Chris Kanter.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina, Y.M. Dr. Rami Hamdallah pada pukul 10.00 WIB dan‎ dengan Perdana Menteri Kerajaan Kamboja, Y.M. Samdech Hun Sen pada pukul 10.40 WIB.

‎Untuk agenda siang direncanakan adanya pertemuan bilateral antara Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dengan berbagai pimpinan negara lainnya seperti Pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Liberia pada pukul 15.20 WIB, Pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Vanuatu pukul 16.00 WIB, Pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Zambia pukul 16.40 dan Pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Oman‎ pukul 17.40 WIB.

‎Untuk mengantisipasi hal itu pihak kepolisian dan TNI akan mensterilkan area Stadion Gelora Boeng Karno mulai pukul 08.00 WIB. Tidak hanya itu, rute menuju area GBK juga akan dialihkan ke beberapa jalan alternatif. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini