Sukses

Mendag Minta Uniqlo Tingkatkan Ekspor Garmen RI

Hal ini disampaikan Mendag Rachmat Gobel melalui perusahaan Mitsubishi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel memanfaatkan ajang World Economic Forum on East Asia yang berlangsung di Jakarta, 20-22 April 2015, untuk meningkatkan ekspor nasional.

Salah satunya melalui perusahaan multi produk asal Jepang, Mitsubishi. Rachmat melakukan terobosan peningkatan ekspor nonmigas dengan melakukan pertemuan khusus dengan perwakilan Mitsubishi Corporation, Komiya.

Dalam pertemuan tersebut, Rachmat meminta Mitsubishi membantu mendorong perusahaan garmen asal Jepang, Uniqlo, yang bekerjasama dengan produsen garmen lokal untuk meningkatkan ekspornya.

"Kami minta Mitsubishi membantu upaya peningkatan ekspor dari Indonesia melalui network yang dimiliki Mitsubishi, khususnya perusahaan di sektor garmen, seperti Uniqlo," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia menjelaskan, ekspor Uniqlo sudah hampir mencapai US$ 264 juta atau 80 persen dari total produksi. Padahal pasar domestiknya hanya mencapai US$ 30 juta.

"Kami minta Uniqlo meningkatkan ekspornya tiga kali lipat serta meminta mereka untuk mengembangkan industri garmen di tanah air," kata dia.

Sementara itu di bidang otomotif, Rachmat menyatakan bahwa Mitsubishi telah berkomitmen untuk meningkatkan investasinya di Indonesia sebesar US$ 600 juta selama periode 2015-2017. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini