Sukses

Menteri Susi Terpukul atas Meninggalnya Saksi Kasus Benjina

"Dia adalah orang yang mengerti, memberikan pencerahan yang terjadi di Benjina PBR. Hanya sayang beliau meninggal," kata Menteri Susi

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Koordinator Pos Pengawas Sumber Daya Kelauatan dan Perikanan (PSDKP) Kepulauan Aru, Yoseph Sairlela memberikan duka mendalam pada Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti. Bagaimana tidak, Yoseph merupakan orang penting dalam penelusuran pencurian ikan serta perbudakan yang terjadi di PT Pusaka Benjina Resources (PBR).

Susi mengatakan, Yoseph merupakan orang penting yang menyimpan banyak informasi tentang PBR.  Sebagai informasi, Yoseph ditemukan tewas pada Sabtu 18 April 2015 di Hotel Treva Cikini, Jakarta.

"Dia adalah orang yang mengerti, memberikan pencerahan yang terjadi di Benjina PBR. Hanya sayang beliau meninggal. Satu kehilangan luar biasa. Dalam penegakan di bidang ilegal fishing menjaga sumber daya alam," kata dia, di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Susi pun tak mau berspekulasi atas meninggalnya informan penting tersebut. Saat ini dia sedang menunggu hasil visum yang dilakukan oleh Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Hasil visum akan keluar dalam waktu dua minggu ke depan.

"Mudah-mudahan 2 minggu dan tahu kenapa, sehingga tak meninggalkan praduga, terka-menerka saya tak mau polemik," ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya pun mendokan supaya almarhum Yoseph mendapatkan tempat paling mulia di sisi Tuhan. "Mudah-mudahan arwah beliau diterima Tuhan," tandasnya. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini