Sukses

Sriwijaya Air Tambah Penerbangan di Wilayah Timur

Penerbangan rute Makassar-Sorong PP dan Makassar-Merauke PP ini akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 dan Boeing 737-300.

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah timur Indonesia saat ini tengah menjadi primadona yang terkenal dengan berbagai kekayaan alamnya. Selain mendominasi proyek migas, wisata alam dan kuliner, keberadaan situs-situs peninggalan sejarah pun menjadi daya tarik yang dimiliki beberapa wilayah yang ada di timur Indonesia ini.

Menanggapi hal tersebut, Sriwijaya Air terus berupaya untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah setempat untuk menyediakan layanan transportasi yang memadai.  Salah satunya yakni dengan memberikan penambahan jadwal penerbangan di wilayah timur Indonesia tersebut.

Terhitung mulai 24 April 2015, Sriwijaya Air akan menambah jadwal penerbangan Makassar – Sorong pergi pulang (PP) dari dua kali menjadi tiga kali sehari.

Layanan ini akan dilayani tiga kali seminggu yakni Senin, Rabu dan Jumat. Adapun jadwal penerbangannya adalah pesawat berangkat dari Makassar pukul 09.35 WITA dan tiba di Sorong 12.50 WIT. Untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Sorong pukul 14.00 WIT dan tiba di Makassar pukul 15.15 WITA.

Di rute lain, mulai 26 April 2015 penerbangan Sriwijaya Air Makassar – Merauke PP juga akan ditambah dari tiga kali menjadi empat kali dalam seminggu. Dengan demikian penerbangan rute ini akan dilayani pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Adapun jadwal penerbangannya adalah pesawat berangkat dari Makassar pukul 04.00 WITA dan tiba di Merauke 08.30 WIT. Untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Merauke pukul 09.30 WIT dan tiba di Makassar pukul 12.00 WITA.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono menjelaskan bahwa adanya penambahan jadwal tersebut merupakan respon dari Sriwijaya Air dalam menjawab animo masyarakat yang terus meningkat.

“Sejak dibuka pada beberapa tahun lalu, jumlah pelanggan Sriwijaya Air di dua rute penerbangan tersebut terus meningkat. Terlebih ketika Sorong kini telah menjadi gerbang utama menuju surganya para wisatawan yaitu Raja Ampat,” ucap Agus, Selasa (21/4/2015).

Dia menambahkan Merauke merupakan titik terakhir wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini dan memiliki nilai sejarah perjuangan berdirinya Indonesia. "Hal ini terkadang membuat banyak orang ingin mengunjunginya,” lanjut Agus.

Penerbangan rute Makassar – Sorong PP dan Makassar – Merauke PP ini akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 dan Boeing 737-300. Untuk Boeing 737-500, jumlah seat yang disediakan yakni 120 seat dengan pilihan 8 kursi kelas executive dan 112 kursi kelas ekonomi. Sedangkan Boeing 737-300 memiliki kapasitas 148 seat kelas ekonomi. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan oleh keluarga Lie dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim.

    Sriwijaya Air

Video Terkini