Sukses

Hore! KAI Beri Diskon Tiket 50% Saat Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan promo diskon tiket mudik lebaran hingga 50 persen. Bagaimana cara mendapatkannya?

Liputan6.com, Jakarta- PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero)  memberikan promo diskon tiket hingga 50 persen saat 10 hari sebelum  lebaran (H-10) dan 10 hari setelah lebaran (H+10).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, pemberian promo potongan harga tersebut dilakukan untuk penumpang yang melakukan perjalanan melawan arus mudik dan balik.

"Kami berikan tiket promo manakala arus mudik ramai ke daerah, maka arus baliknya H-10 didiskon 50 persen, jadi pra lebaran ada angkutan pergi mudik, ini tiket baliknya," kata kata  Edi, di Gedung JRC, Jakarta Selasa (21/4/2015).

Edi menambahkan, penjualan tiket promo tersebut akan dibuka 25 April. Hal tersebut untuk menarik penumpang Kereta yang berlawan arah saat arus mudik dan balik.

"Ini kita mulai tanggal 25 April, mengakomodir mereka pada saat ramainya arus mudik," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik lebaran, PT KAI memastikan akan menyediakan tambahan 18.760 tempat duduk per hari. Dia mengungkapkan, pembelian tiket kereta tambahan tersebut akan dibuka serentak 60 hari sebelum lebaran.

"Pada operasi lebaran akan datang, PT KAI menyediakan kereta tambahan kereta tambahan ini nanti akan kita sampaikan H-60," kata Edi.

Direktur Komersial PT KAI Bambang Eko Martono mengakui, terjadi penurunan penjualan tiket kereta mencapai 50 persen, tujuan lawan arah dari arus mudik dan balik

"Saat lebaran memang 40-50 persen, kalau bisa dengan ini 100 persen," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini